Tim Pelajar Indonesia Melaju Ke Final Usai Kalahkan Malaysia 1-0

0
705
Istimewa

LIPUTAN1.COM, SHIRAZ-Tim pelajar Indonesia sukses melaju ke babak final, usai mengalahkan Malaysia 1-0 di semifinal Kejuaraan Pelajar Asia U-18 yang diselenggarakan di Stadion Hafezieh, Iran, Kamis (14/9) waktu setempat.
Laga semifinal ini sendiri disaksikan langsung oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahragaa, Raden Isnanta, serta Asdep. Sentra dan SKO, Teguh Raharjo, untuk memberikan semangat dan kerja keras para pemain.
Pada babak I, tim pelajar yang turun dengan kekuatan penuh tampil disiplin untuk bisa mengusai bola dan tidak terpancing untuk bermain terbuka, namun situasi ini membuat M Hambali dkk kesulitan dalam menembus pertahanan Malaysia, kedisiplinan gelandang dan pemain bertahan Malaysia sangat baik dengan menerapkan man to man marking.  Hasil imbang hingga peluit babak pertama usa skor tetap 0-0.
Pada babak II, permainan tim pelajar Indonesia berubah dan berani untuk mengembangkan kreasi serangan demi mengepung pertahanan Malaysia.
Hasilnya pada menit ke 58, kerja sama antar pemain menghasilkan gol, Riski Fajar mengumpan bola pendek di arena kotak pinalti ke Gusti Setiawan dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk mencetak gol, dan merubah skor menjadi skor 1-0.
Pasca gol tersebut, Malaysia mulai menerapkan permainan menyerang dan memasukan pemain depan guna mengejar ketertinggalannya,  beberapa kali Malaysia dapat melepaskan tembakan ke arah gawang Indonesia,  namun Reza Agus Febrian mampu membendung 5 kali tembakan ke gawangnya, namun hingga babak kedua usai skor tetap 1-0 utk kemenangan Indonesia.
“Permainan yang menegangkan karena 25 menit terakhir setelah kita unggul 1-0, kita diserang terus menerus, namun penampilan kiper Indonensia, sangat gemilang dan mempertahankan keunggulan hingga usai.  Semoga pada laga final nanti, para pemain tampil baik dan mampu mempersembahkan juara untuk Indonesia setelah penantian panjang 20 tahun,” kata Raden Isnanta kepada Liputan1.com di Jakarta.
Tim pelajar Indonesia akan menghadapi Iran usai difinal mengalahkan Korea Selatan 2-1 dilaga semifinal.
Partai final akan diselenggarakan pada 15 September dan akan di siarkan langsung melalui video streaming website panitia di www.asff-football2017.com.
“Kami bersyukur pemain tampil disiplin dalam bermain, mereka semua hasil Kejurnas PPLP dan  SKO  yang di bina oleh Kemenpora. Mohon doa masyarakat Indonesia semoga mengalahkan Iran nanti,” kata Teguh Raharjo secara terpisah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here