Kemenpora Berangkatkan Tim Pelajar U-17 ke Subroto Cup

0
717
Kemenpora Lepas Tim Pelajar U-17 Ke Subroto Cup, di PPIKON, Jakarta, Kamis (14/9)

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Kemenpora kembali menunjukkan eksistensi dalam pembinaan usia dini sepak bola, setelah mengirimkan beberapa tim ke luar negeri, kali ini lembaga pemerintah tersebut mengirimkan tim ke perhelatan Subroto Cup di India.
Tim yang berkekuatan 16 pemain dan dua pelatih ini dipilih dari para pemain SKO Ragunan dan PPLP DKI untuk bersaing di grup F bersama Mizoram, Nepal, Assam dan Gujarat.
Para pemain dilepas secara langsung oleh Sesdep III, Bambang Laksono, Kabid PPLM, Jaelani Arifin dan staf Kemenpora lainnya di PPIKON, Jakarta, Kamis (14/9).
“Kemenpora terus konsisten meningkatkan pembinaan usia dini, dan kini kami mengirimkan tim ke India mengikuti Subroto Cup merekaa kami seleksi daari SKO Ragunan, tapi nantinya mereka membela nama Indonesia. Tujuannya memang prestasi, tapi pengalaman yang utama, karena tidak semua bisa pergi ke India, maka Kemenpora berharap para pemain bisa memaksimalkan kesempatan ini. Kami berharap para pemain bisa sukses disana, dan membawa pulang prestasi maksimal,” kata Bambang di Jakarta.
Sebelumnya para pemain telah dipersiapkan lebih dari satu bulan untuk menghadapi perhelatan Subroto Cup di kelompok umur 17 tahun. Dimana selama persiapan tersebut, skuad asuhan Rahel Tuasalamony sudah melakoni empat laga uji coba, yaitu alami dua kekalahan dari UNJ 1-2, dan Persija U-19 0-4, imbang atas UNSADA 1-1 dan menang 7-1 dari salah satu tim Liga Santri.
“Terpenting para pemain tampil kompak jangan terpancing emosi, dan berikanlah yang terbaik untuk nama Indonesia disana,” kata Jaelani.
Sementara itu, pelatih tim, Rahel Tuasalamony mengaku bahwa persiapan tim sudah 100 persen, dan para pemain sudah siap bertanding untuk menghadapi Subroto Cup di India.
“Kami persiapan sudah selesai, sekarang fokus untuk menghadapi laga awal nanti. Para pemain sudah dalam keadaan siap bertanding, setelah rangkaian latihan dan uji coba kita terapkan. Saya optimis mereka bisa berprestasi,” kata Rahel.
Terkait lawan yang akan dihadapi, mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut mengaku tidak terlalu memikirkan kekuataan lawan, dirinya hanya meminta para atlet untuk fokus menerapkan instruksi pelatih dan tidak terpengaruh dengan kekuatan lawan.
“Saya fokus pada pemain, kekuatan lawan biar pelatih yang pikirkan, pemain kita siapkan untuk bisa melakoni laga secara maksimal, sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan,” tutur Rahel.
Seperti diketahui bahwa Kemenpora terus konsisten mempersiapkan tim keberbagai event internasional, sebelumnya ada tim pelajar yang diberangkatkan ke Kejuaraan Pelajar Asia U-18 di Iran dan berbagai kejuaraan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here