PSSI Berharap Timnas U-16 Lolos Putaran Final Piala Asia

0
377
Istimewa

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Ketua umum PSSI Edy Rahmayadi dengan resmi melepas Timnas U-16 dengan potongan nasi tumpeng di Stadion Atang Soetrisna pada rabu pukul 17:00 WIB (13/9/2017)

Edy berharap Garuda Asia julukan anak asuh Fakhri Husaini bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018 nanti. “Tim ini sudah kita persiapkan sejak Februari dan total hingga saat ini persiapan anak-anak sudah masuk selama tujuh bulan, dan selama tujuh bulan itu anak-anak sudah di gembleng kemampuannya, mereka juga sudah mengukir prestasi di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 yang digelar di Danang, Vietnam. Namun pada Piala AFF U-16 kita belum berhasil untuk mengukir prestasi.

Bagi Edy dalam sepakbola tidak ada yang instan perlu persiapan jauh sebelumnya untuk mendapatkan prestasi ” Dalam sepakbola tidak ada yang instan, saya selaku ketua PSSI memohon maaf kepada rakyat Indonesia , tapi saya yakin melalui timnas U16 bangsa Indonesia bisa bangga”, ujar Edy.

“Saya sangat berharap anak-anak bisa sukses nantinya, saya juga sudah sampaikan dan konsultasi bersama pelatih yang lain bahwa anak-anak kita ini masih labil, emosi yang membuat mereka runtuh, tapi kalau dari skil kita bisa saksikan bersama, saya sangat berharap kepada mereka”, tambah Edy.

Timnas U-16 ini akan meladeni Kepualan Mariana Utara di laga perdana Grup G, Edy dengan tegas menargetkan kemenangan bagi anak asuh Fakhri Husaini tersebut

“Harus menang, sejak awal tadi sudah saya sampaikan kepada anak-anak bahwa kita berangkat ke Thailand untuk memenangkan pertandingan.

Babak penyisihan Piala Asia U-16 2018 diikuti 43 tim, sepuluh juara grup dan lima runner-up terbaik berhak lolos ke putaran final bersama tuan rumah putaran final Piala Asia U-16 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here