Ajang Bergengsi Pebulutangkis Junior Dunia

0
487
Istimewa

LIPUTAN1.COM, JAKARTA–Indonesia kembali menjadi tuan rumah perhelatan penting kejuaraan internasional, kali ini perhelatan bertakjuk Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championship 2017 akan bergulir di GOR Among Rogo, Yogyakarta pada 9-22 Oktober mendatang.
Menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Achmad Budiharto mengaku bahwa hingga kini persiapan turnamen terus dilakukan dengan maksimal, termasuk berkoordinsi dengan Pengpro PBSI Yogyakarta.
“Kita bersyukur kembali dipilih menjadi tuan rumah. Kita pilih Yogyakarta yang mempunyai nilai khusus untuk memperkenalkan kebudayaan dan pariwisata, dimana Yogyakarta memiliki kekayaan budaya yang sudah terkenal di mancanegara, sehingga menambah pengetahuan para peserta asing selama kunjungan di sana,” tutur Budiharto kepada watawan di Jakarta, Rabu (13/9).
Perhelatan BWF World Junior Championship 2017 nantinya akan mempertandingkan dua kategori, dimana masing-masing kategori beregu dengan format Piala Sudirman di pekan pertama, serta kategori perorangan di pekan kedua.
Rencananya perhelatan ini ditargetkan akan memecahkan rekor baru selama perhelatan tersebut, yaitu peserta terbanyak lebih dari 60 negara peserta, dengan dikolaborasikan perhelatan training camp untuk negara peserta agar semakin mengenal bulutangkis.
“Kita memiliki misi untuk mencetak rekor baru dalam peserta terbanyak, yaitu lebih dari 60 negara. Selain itu kita juga siapkan training camp untuk membantu negara berkembang semakin meningkatkan pengalaman bulutngkis di Magelang pada 23 September mendatang,” tutur Budiharto.
Sementara Waki Ketua PP PBSI, Lutfi Hamid berharap event ini bisa menjadi pengalaman penting untuk para atlet muda Indonesi, karena event ini akan mempertemukan pebulutangkis junior dunia lainnya.
“Kami tentu berharap event dunia ini akan menjadi sarana atlet bulutangkis Indonesia untuk bisa meningkatkan kualitas bertanding, karena diusia junior para atlet perlu mendapatkan pengalaman bertanding,” kata Lutfi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here