PB ISSI Terapkan Sistem Poin Untuk Rekrut Atlet Nasional

0
400
Jpeg

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Untuk mengejar atlet sepeda berkualitas, pihak Pengurus Besar Ikatan Sport Sepada Indonesia (PB ISSI) akan meneraokan penggunaan sistem poin  dalam menyeleksi atlet nasional.

Menurut Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, saat ditemui wartawan saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ISSI, di Kemayoran, Jakarta, Senin (11/9) mengaku bahwa penggunan sistem poin tersebut dihitung melalui seri kejuaraan yang akan digelar.
“Penggunaan sistem poin adalah untuk memberikan rasa keadilan dan sistem poin mulai berlaku hari ini. Nanti poin yang dikumpulkan akan dihitung dalam satu tahun, sehingga membuat adil bagi atlet. Untuk poin sendiri dihitung mulai dari kejuaraan daerah, nasional maupun internasional,” jelas Okto sapaan akrab Raja Sapta Oktohari.
Ketentuan ini berbeda dari pemilihan atlet nasional sebelumnya, dimana hanya berdasarkan kejuaraan nasional saja. Dengam mekanisme baru inilah, PB ISSI ingin agar atelt yang memiliki kualitas dari sisi penilaian poin yang dapat diseleksi menjadi atlet nasional.
“Kami saat ini tengah mengatur bagaimana mengaplikasikannya. Jadi semua atlet memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi atlet nasional,” tambah Raja.
Sementara itu, Ketua KONI Pusat, Tono Suratman yang juga hadir dalam pembukaan Rakernas mengaku bangga dengan kerja keras PB ISSI yang serius mengejar orestasi untuk bangsa, meski berbagai kendala pendanaan kerao terjadi dalam birokrasi pemerintahan.
“PB ISSI bekerj atanpa lelah memberikan prestasi untuk Indonesia, tentu ini poin positif bagi induk cabor, karena jika hanya mengandalkan dana pemerintah akan sulit,” tutur Tono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here