Kalahkan Thailand, Tim Pelajar Kemenpora Melaju ke Semifinal

0
406
Istimewa

LIPUTAN1.COM, SHIRAZ-Tim pelajar bentukan Kemenpora sukses melaju kebabak semifinal Kejuaraan Pelajar Asia U-18 di Shiraz, Iran, usai sukses meraih kemenangan ketiganya dibabak penyisihan grup.
Berlaga di di Stadion Hafezieh, Iran, Minggu (10/9) waktu setempat, tim pelajar Kemenpora U-18 melakoni laga ketiga dengan kemenangan 3-1 atas Thailand di babak penyisihan grup B.
Pada laga tersebut, pelatih tim pelajar Kemenpora, Bambang Warsito fokus untuk mencari kemenangan, dengan menurunkan seluruh pemain terbaiknya.
Strategi Bambang ternyata membuat tim pelajar Kemenpora mampu tampil mengesankan dengan kerja sama semua lini. Bahkan pada menit 13, tim pelajar Kemenpora sukses mencetak gol, usai penetrasi Gusti Setiawan tidak mampu dihalau pemain belakang Thailand, dan menaklukan kiper Thailand, skor 1-0.
Setelah gol tersebut tim Thailand banyak menekan pertahanan Indonesia untuk mengejar ketertinggalan. Usaha tim Thailand ternyata membuat pertahanan tim pelajar Kemenpora lengah, sehingga dimanfaatkan lini depan Thailand untuk mencetak gol menit 30, skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga turun minum.
Pada babak kedua, tim pelajar Kemenpora tidak merubah pola permainan, hasilnya terbukti pada menit ke 61, Vengko Armedya membuat penonton kagum dengan tendangan kerasnyaa, sekaligus merubah skor menjadi 2-1.
Tidak berhenti disana, skuad Bambang Wasito tersebut tidak mengendurkan permainan, dan terus berusaha menekan pertahanan Thailand. Tepat menit 64, Vengko kembali menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-1, usai memanfaatkan bola rebound tendangan bebas Raka Asmara.
Thailand berusaha mengejar ketertinggalan, namun lini pertahanan tim pelajar Kemenpora tampil disiplin dan membuat sulit tim Thailand membuat peluang, skor 3-1 bertahan hingga babak II selesai.
Kemenangan atas tim Thailand ini membuat tim pelajar Kemenpora mengumpulkan poin 9 dari tiga laga yang dilakoni dengan kemenangan, hasil ini pun memastikan tim pelajar Kemenpora lolos ke babak semifinal, walaupun masih menyisakan laga terakhir melawan Korea Selatan.
Menanggapi kemenangan ini, Manajer tim pelajar Kemenpora, Surono mengaku senang dengan hasil ini, dan mampu tampil gemilang selama tiga laga yang dilakoni dengan kemenangan.
“Selamat kepada seluruh pemain karena mampu mencetak sejarah mampu mengalahkan Thailand. Kemenpora menyambut baik, tapi perjuangan belum selesai, kami berharap pemain terus tampil konsisten,” tambah Surono usai pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here