DKI Jakarta Tantang Jabar di Final LSP U-14 Piala Menpora

0
649
Tim DKI Jakarta vs Tim Aceh saat laga semifinal LSP U-14

LIPUTAN1.COM, MAGELANG-Usai menjalani rangkaian ketat di babak semifinal, akhirnya perhelatan Liga Sepak Bola Pelajar (LSP) U-14 memasuki babak final yang mempertemukan tim DKI Jakarta dan Jawa Barat.
Kepastian kedua tim lolos ke final ditentukan usai dibabak semifinal mengalahkan masing-masing lawannya. Pada laga yang diselenggarakan di Lapangan Supardi Mungkid, Sabtu (9/9), tim DKI Jakarta harus berjuang keras mengalahkan permainan pantang menyerang dari wakil Aceh. Kedua tim bermain sangat disiplin dan membuat sulit lawan masing-masing masuk ke pertahanan.
Kepastian DKI Jakarta lolos ke final ditentukan melalui babak adu pinalti, usai selama dua kali babak normal dan perpanjang waktu bermain imbang. Di babak adu pinalti, DKI Jakarta sukses mengalahkan Aceh dengan skor 5-4.
Sedangkan lawan DKI Jakarta difinal adalah Jawa Barat, usai sukses mengalahkan Papua 1-0 dilaga semifinal.
“Saya bersyukur para pemain mampu tampil tenang dan memperlihatkan kerja keras yang tinggi untuk mengantisipasi serangan dari tim Aceh yang tampil sangat baik. Kemenangan ini layang kita raih meski melalui adu pinalti, tentunya difinal saya berharap stamina pemain tetap terjaga,” kata pelatih tim DKI Jakarta, Muksin Alatas usai pertandingan.
Babak final yang mempertemukan DKI Jakarta vs Jawa Barat akan berlangsung siang ini, di Lapangan Supardi Mungkid, dan disaksikan secara langsung oleh Asdep Bidang Sentra dan SKO, Teguh Raharjo, yang juga akan menyerahkan Piala Menpora U-14 bagi pemenang nanti.
Laga ini juga disaksikan tim talent scouting yang diisi oleh mantan pemain timnas Indonesia, dimana diketuai Rully Nere, dan diisi oleh Firman Utina, Indrianto Nugroho, Adrian Mardiansyah, Awaludin, Doni Latuperissa, Zulkarnain Lubis dan Budianto.
“Para pemain dari empat semifinal tampil luar biasa, tentunya di laga final pertandingan akan semakin menarik. Kemenpora berharap para pemain bisa memaksimalkan LSP U-14 Piala Menpora ini untuk jenjang pembinaan mereka,” kata Teguh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here