Inilah Semifinalis LSP U-14 Piala Menpora

0
744

LIPUTAN1.COM, MAGELANG-Setelah melakoni babak delapan besar, perhelatan Liga Sepak Bola Pelajar (LSP) U-14 Piala Menpora akhirnya memasuki babak semifinal yang diwakili DKI Jakarta, Papua, Jawa Barat dan Aceh.
DKI Jakarta memastikan lolos usai mengumpulkan poin 7, pasca mengalahkan Kep.Riau 4-0 dilaga terakhir yang diselenggarakan di Lapangan Demon Akmil, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (8/9).
Tim DKI Jakarta yang diwakili SSB Bintang Junior Selection juga sebelumnya sukses mengalahkan lawannya di grup J, yaitu Kalimantan Utara 3-0 dan bermain imbang 1-1 dengan Papua di Lapangan Demon Akmil dihari yang sama.
“Saya bersyukur kami bisa lolos ke fase semifinal, meski kita akui babak 8 besar ini diwakilai tim-tim berkualitas. Ini semua berkat kerja keras pemain yang sejak awal memang saya tekankan untuk bermain disiplin baik dalam menyerang maupun bertahan, apalagi pesaing terberat kami, yaitu Papua bermain sangat cepat dan berkualitas,” tutur pelatih DKI Jakarta, Muksin Alatas usai pertandingan.
Mendampingi DKI Jakarta di semifinal adalah Papua, yang mengumpulkan poin 5 usai sukses mengalahkan Kep. Riau 4-0 dan bermain imbang 0-0 Kalimantan Utara. Sementara itu digrup I Jabar dan Aceh juga lolos ke babak semifinal, dimana Jabar sukses mengumpulkan poin 9 dan Aceh poin 6.
Nantinya laga semifinal akan berlangsung di Lapangan Supardi Mungkid, Magelang pada 9 Septembner nanti pada pukul 07.00 WIB. Pemenangan laga semifinal akan melaju kebabak final yang juga akan diselenggarakana di hari yang sama dan diselenggarakan pada pukul 13.00 WIB.
“Laga semifinal nanti tidak ada persiapan khusus, saya fokus pada pemulian stamina saja, semoga besok pemain bisa tampil prima,” tutur Muksin.
Seperti diketahui perhelatan Liga Sepak Bola Pelajar U-14 Piala Menpora merupakan rangkaian dari perhelatan program Kemenpora ‘Ayo Olahraga’, dimana ada juga perhelatan Gowes Pesona Nusantara serta Gala Desa.
Khusus Liga Sepak Bola Pelajar U-14 Piala Menpora ini nantinya akan diprogramkan sebagai pembinaan pemain jangka panjang, dan sudah menjadi bagian dari pembinaan usia dini yang dirangkul oleh PSSI demi membentuk krangka timnas Indonesia masa depan.
“Kemenpora dan PSSI kini sudah saling bersinergi untuk bersama-sama mempersipkan skuad timnas Indonesia kedepan, dimana hasil Liga Sepak Bola Pelajar U-14 Piala Menpora ini sudah melahirkan pemain-pemain timnas, seperti yang ada pada skuad timnas U-16 saat ini,” kata Asdep Kemenpora Bidang Sentra dan SKO, Teguh Raharjo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here