Ditahan Venezuela, Beban Sampaoli Semakin Berat

0
344
Istimewa

LIPUTAN1.COM, BUENOS AIRES-Pelatih Argentina Jorge Sampaoli mulai terancam posisinya setelah Tim Tango diambang terpuruk untuk mengejar tiket langsung ke Piala Dunia 2018 semakin sulit diraih.

Kecemasan itu muncul menyusul laga imbang yang membosankan saat Argentina ditahan Venezuela 1-1 di Buenos Aires. Hasil tersebut membuat pasukan Jorge Sampaoli tersendat pada posisi lima klasemen sementara atau satu tingkat di bawah posisi aman (1-4) untuk lolos otomatis ke Rusia.

Pelatih veteran Cesar Luis Menotti yang pernah menukangi Tim Tango era 70-an, menyebut pertandingan melawan Venezuela sebagaiĀ  “menyeramkan.”

Jorge Sampaoli seperti pelatih sebelumnya, tampaknya belum menemukan ramuan terbaik. Padahal, di sana sederet pemain dunia kumpul. Sebut Linonel Messi, Angel Di Mari, Paolo Dybala, Mauro Icardi dan lainnya. Tapi, kebintangan mereka tak juga memberi dampak positif.

“Sesungguhnya ini mengejutkan. Melihat semua ini adalah kejutan! Saya memainkan dua dua melawan Venezuela: di Caracas kami menang 7-0 dan di Rosario 11-0. Delapan belas gol dalam dua pertandingan!” kata Cesar Luis Menotti dilansir dari AFP, Kamis waktu setempat.

“Dan sekarang saya melihat sulitnya kami mengalahkan Venezuela. Ada sesuatu yang tidak kami lakukan dengan baik,” kata Menotti, yang membawa Argentina juara Piala Dunia 1978.

Argentina mengalami paceklik gol karena melewati 309 menit tanpa mencetak gol dalam kualifikasi walaupun akhirnya mendapatkan gol bunuh diri saat Venezuela.

Menotti menyudutkan mantan pelatih Cile dan Sevilla, Jorge Sampaoli, tidak menerapkan taktik yang sesuai. “Jangan samakan saat memimpin Sevilla dengan Argentina, apalagi jika Anda memiliki Messi,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here