Italia Gelar Taman Makanan Seluas 8 Hektar

0
699
Istimewa

LIPUTAN1.COM, BOLOGNA-Bagi pecinta kuliner, kini bisa merasakan sensasi tersendiri untuk merasakan cita rasa yang disajikan makanan khas Italia, karena kini akan dibuka taman hiburan betema makanan. Luasnya 8 hektar pada bulan November ini di Bologna.

Eataly adalah food market Italia terbesar yang telah memiliki beberapa cabang di seluruh dunia. Selain menjual bahan-bahan makanan, Eataly juga memiliki foodcourt. Di Italia foodcourt milik Etaly paling populer sehingga pembuatan taman hiburan bertema makanan ini sangat ditunggu oleh pencinta kuliner.

Dilansir dari Fox News (31/17), taman hiburan ini disebut akan menjadi taman makanan pertanian terbesar di dunia. Taman hiburan ini akan didirikan pada bidang tanah yang luas, dan akan diisi oleh 40 restoran dan beberapa arena untuk tempat bersantai, dan 40 area dari sektor pertanian.

Pengunjung nantinya dapat melihat langsung proses petani mengolah setiap produk otentik yang digunakan sebagai bahan-bahan dasar makanan khas Italia. Seperti daging, keju, pasta, dan makanan Italia lainnya, seperti permen dan minyak zaitun.

Tujuannya adalah untuk membuat orang lebih memahami bagaimana makanan pokok Italia dibuat. Mulai dari proses panen hingga terbentuknya produk seperti pasta dan saus tomat. Salah satu fitur yang disediakan adalah ‘Field to Fork’. Bagian ini akan diisi oleh kuliner dari Eataly World, disertai 10 kelas untuk menambah pengetahuan bagi pengunjung yang tertarik pada bidang agribisnis.

Taman hiburan ini juga akan menyediakan kelas edukasi ini setiap hari, dengan acara tahunan seputar keanekaragaman kuliner yang unik di Italia. Menurut situs Eater, lebih dari 2.000 perusahaan akan berpartisipasi dalam proyek senilai 1.5 triliun rupiah itu, yang diharapkan akan menarik 10 juta pengunjung.

Pengunjung juga akan mendapatkan kesempatan untuk berkeliling dari restoran mewah, ke makanan ala kaki lima. Kemudian diajak untuk melihat berbagai teknik memasak dan cara memilih bahan makanan untuk dibawa pulang.

Asyiknya taman hiburan ini terbuka untuk umum dan tidak ada pungutan biaya. Semua orang bisa maasuk secara gratis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here