Jonny Evans Berpeluang Gabung Bersama Leicester City

0
393
Istimewa

LIPUTAN1.COM, INGGRIS-Bek West Bromwich Albion, Jonny Evans telah menjadi pusat ketertarikan transfer klub-klub besar pada musim panas ini. Meskipun demikian, nampaknya The Hawthorns lebih memilih menyepakati tawaran dari Leicester City untuk jasa sang pemain.

Manajer West Brom, Tony Pulis tampaknya senang untuk menjual pemain berusia 29 tahun yang telah menjadi pemain kunci di timnya. Tampil gemilang di kompetisi musim lalu, Evans telah menjadi pusat ketertarikan dari klub-klub besar pada musim panas ini.

Manchester City dan Arsenal dikabarkan tertarik untuk merekrut bek tengah tersebut. Tak dapat disangkal jika pemain asal Irlandia Utara itu memang memiliki pengalaman yang baik di Liga Premier Inggris. Bahkan, ia sangat direkomendasikan oleh Sir Alex Ferguson maupun Jose Mourinho, yang mengaku tidak akan pernah menjualnya jika mereka masih menjadi pelatihnya.

Pelatih tim pertama The Baggies, Gerry Francis mengaku tidak akan menyalahkan Evans jika bertekad bergabung dengan salah satu klub elit. Dia mengatakan jika kedua klub besar itu bisa mengubah karakter seseorang.

“Klub top seperti Man City dan Arsenal akan mengubah karakter orang,” kata Francis kepada Sky Sports. “Dia adalah pemain berpengalaman, sangat senang di West Brom. Namun juga membuat ia tidak nyaman. Imbalannya, situasi keuangan untuk mereka sangat besar pada tingkat seperti itu. Anda tidak bisa menyalahkannya jika dia ingin melakukan itu.”

Laporan jurnalis Telegraph, John Percy mengatakan jika West Brom sekarang telah menerima tawaran senilai 28 Juta Pounds dari Leicester City. Klub asuhan Pep Guardiola dan Arsene Wenger memang telah memenangkan liga lebih lama, tapi ini akan menjadi masalah besar jika mereka menandatangani target kunci itu. Seandainya Evans menuju Manchester City, itu akan menjadi peralihan yang kontroversial karena hubungan Evans dengan Manchester United, meskipun pihak Guardiola telah tertarik kepada sang pemain sejak awal musim panas.

Evan sendiri bukanlah bek paling glamor di dunia, tapi bukan sebuah kebetulan jika begitu banyak pihak menaruh ketertarikan padanya. Sebelumnya, bek andalan itu telah menetap di West Brom sejak pindah dari Manchester United pada tahun 2015 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here