Dovizioso Juarai Sirkuit Silverstone

0
420
Istimewa

LIPUTAN1.COM, INGGRIS-Andrea Dovizioso berhasil mencatat kemenangan keempat musim ini dengan menjuarai GP Inggris 2017 di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017).

Pembalap Ducati dipaksa berjibaku oleh Vinales sebelum akhirnya memenangkan balapan.

Pada balapan tersebut, Marquez mengawali lomba dari posisi pole namun Valentino Rossi berhasil memimpin sejak lap pertama.

Saat memasuki lap ke-13, Marc Marquez mengalami musibah setelah terjatuh dari motornya. Dia pun gagal melanjutkan balapan.

Musibah yang dialami pembalap Tim Repsol Honda itu membawa keuntungan bagi Dovizioso yang langsung menyodok ke posisi dua membayangi Rossi.

Di sisa balapan, Dovizioso dan Rossi terlibat persaingan ketat untuk menjadi pembalap terdepan. Sementara Maverick Vinales membuntuti di posisi ketiga.

Memasuki lap ke-18, Dovizioso menunjukkan kemampuannya dengan menyodok ke posisi pertama mengguusr Rossi. Dovizioso dan Rossi pun terlibat aksi overtaking.

Persaingan Dovi dan Rossi dimanfaatkan Vinales. Dia mengambil keuntungan dari kesalahan Rossi untuk masuk di posisi dua.
Dovi berhasil menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis di GP Inggris 2017, disusul Vinales (posisi kedua) dan Rossi (posisi ketiga).

Sekadar informasi, kemenangan ini merupakan yang keempat bagi Dovizioso setelah di GP Italia, Catalunya Spanyol, dan GP Austria.

Kemenangan tersebut juga membuat Dovizioso memimpin klasemen sementara dengan meraih 183 poin, Marquez diposisi kedua (174), dan Vinales di posisi ketiga (170). Sementara Rossi yang finis di posisi ketiga meraup 157 poin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here