Muddai : Timnas U-22  harus fokus

0
475
LIPUTAN1.COM, MALAYSIA-Wakil Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia(KOI), Muddai Madang meminta kepada seluruh anggota Tim Nas U-22 untuk tetap fokus jelang laga semifinal sepakbola melawan tuan rumah Malaysia di Stadoin Syah alam Kuala lumpur Malaysia Sabtu malam(26/8)
“Disinilah faktor mental tim nasional kita diuji. Para pemain harus  tetap fokus  dengan penuh semangat dan disiplin yang tinggi,” kata Muddai Madang melaui pesan singkat Sabtu(26/8).
Dikatakan, dalam situasi seperti ini, seluruh unsur yang tetgabung dalam ofisial timnas  harus lebih memompa lagi semangat para pemain jelang laga sabtu malam agar lebih termotivasi lagi.
“Jika saya lihat dari sisi teknis pemain timnas kita  tak kalah dengan pemain  tuan rumah Malaysia “saya harap ini menjadi modal mereka saat tanding nanti malan dan tentunya juga dengan pengalaman menghadapi tim tangguh seperti Thailand  ldan Vietnam menjadi motivasi tersendiri untuk bisa mengalahkan Malaysia’ ungkap Muddai.
Ia mencontohkan klub Paris Saint Germain  Perancis harus mengakui keunggulan Barcelona di ajang Piala Eropa menelan kekalahan telak ketika bertandang ke Barcelona. Padahal dari segi teknis mereka tidak kalah dari Barcelona.Kekalahan PSG  karena faktor mental.
“Jadu sekali lagi saya tekankan timnas U-22 harus fokus, disiplin .Disini peran manajer sangat penting  bagaimana menyemangati dan memenej emosi para pemain menjadi kunci keberhasilan,” ujar Muddai
Muddai juga menyoroti ada sejumlah penain pilar yang absen seperti Hansamu Yama Pranata yang absen karena akumulasi kartu kuning
“Pemain yang ada saja sudah cukip mumpuni yang penting mental harus dijaga agar semangat tetap menyala-nyala ,”ungkap Muddai.
Dalam keaempatan itu, ia juga mendoakan agar Kontigen Indonesia berhasil mencapai  target yang dicanangkan sebelum berlaga di Malaysia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here