Timnas Indonesia Agendakan Uji Coba Hadapi Fiji

0
321
Istimewa

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Tim Nasional Indonesia akan mengadakan uji coba Internasional melawan Fiji yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga,  Bekasi, Sabtu (2/9). Ini merupakan uji coba internasional ketiga Indonesia ditahun 2017. Sebelumnya Indonesia melawan Myanmar dengan hasil kalah 1-3 serta 0-0 saat melawan Puerto Rico.

Calon lawan Indonesia, Fiji, merupakan negara yang terletak di benua Oseania, saat ini Fiji menduduki peringkat 181 FIFA. Pelatih kepala timnas yang berjuluk Bula Boys itu, bernama Christophe Gamel.

Pencapaian tertinggi Fiji di Oceania Football Confederation (OFC) Nations Cup adalah juara ketiga pada tahun 1998 dan 2008.

Pemilihan tanggal tersebut dikarenakan bersamaan dengan jadwal pertandingan Internasional yang dipunyai oleh FIFA. Diharapkan pada pertandingan tersebut, baik Indonesia dan Fiji bisa menaikkan peringkatnya di FIFA.

Kedua tim, baik Indonesia atau Fiji sebelumnya belum pernah bertemu. Jadi ini merupakan pertemuan pertama dari keduanya.

Rata-rata pemain Fiji bermain di liga nasionalnya, hanya nama Scott Wara yang mengemban ilmu di akademi salah satu klub di liga Inggris, Stoke City dan Roy Krishna (Kapten tim) yang bermain di liga Australia untuk Wellington Phoenix.

Sedangkan untuk Indonesia menggunakan pemain senior Timnas Indonesia. “Kami sudah bersurat ke FIFA kalau uji coba digelar pada 2 September,” kata Joko sebelumnya.

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI menuturkan kemungkinan besar tim yang diturunkan dalam partai itu adalah para pemain senior. Mengingat jika timnas Indonesia U-22 sampai final SEA Games di Malaysia, laga puncak akan digelar 29 Agustus 2017.

“Timnya pasti berbeda. Karena timnas Indonesia U-22 bermain di SEA Games,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here