PAN Beri Dukungan Untuk Proses Revisi UU KPK

0
396

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Ketua Fraksi PAN DPR RI, Mulfachri Harahap mengatakan, pihaknya setuju dengan rencana revisi UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Syaratnya, selama memperbaiki strategi pemberantasan korupsi.

“Sepanjang untuk memperbaiki strategi pemberantasan korupsi di negeri ini, saya kira PAN akan setuju,” kata Mulfachri saat dihubungi, Kamis (24/8/2017).

Mulfachri menegaskan, tidak ada satu pun UU di negara ini yang haram untuk direvisi. Ia pun menerangkan, UUD 1945 saja bisa di amandemen, selama untuk kebaikan.

Wakil Ketua Komisi III DPR ini tidak mempersoalka jika revisi UU KPK mengacu kepada kesimpulan hasil akhir Pansus Angket KPK.

“Apa yang dilakukan Pansus menjadi bahan yang sangat berguna untuk perbaikan pemberantasan korupsi ke depan,” tandas Mulfachri.

Sebelumnya Anggota Komisi III DPR Risa Mariska mengatakan, revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah masuk dalam agenda prolegnas 2017-2018.

Namun, kata Risa, hal itu bisa terwujud bila banyak desakan dari publik untuk melakukan revisi, sehingga DPR sebagai fungsi legislasi segera akan memprosesnya.

“Sebaiknya revisi ini dilakukan setelah penetapan prolegnas prioritas 2017-2018,” kata Risa saat dihubungi, Kamis (24/8/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here