Wushu Indonesia Sumbang Dua Emas

0
469
Istimewa

LIPUTAN1.COM, MALAYSIA-Daftar perolehan medali emas Indonesia dalam ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, bertambah. Kali ini datang cabang olahraga wushu yang memang diharapkan sebagai pundi medali.

Atlet putri asal Sumatera Utara, Lindswell Kwok, menyabet emas di nomor Tajijian putri dengan susah payah. Pasalanya, pesaing atlet asal Medan, Sumut, itu juga menunjukkan performa yang menawan.

Persaingan yang ketat itu begitu terlihat dalam perolehan poin antara peraih medali emas, perak dan perunggu di Kuala Lumpur Convention Centre Hall 5, Malaysia, Senin (21/8/2017) sore.

Lindswell meraih emas dengan skor 9,68 poin. Terpaut hanya 0,03 poin dari peraih perak asal Malaysia, Agatha Chrystenzen.

Tapi, kepuasan lainnya adalah karena Indonesia bisa mengungguli tuan rumah Malayaia dengan atletnya, Audrey Chan Yee Jo yang mengumpulkan nilai 9,64 dan meraih perunggu.

Hasil ini sekaligus menegaskan dominasi pewushu cantik itu di nomor spesialisasinya. Pada SEA Games 2015 lalu, Lindswell juga mendapatkan medali emas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here