Tanpa Evan, Milla Siapkan Strategi Baru Hadapi Vietnam

0
477
Istimewa

LIPUTAN1.COM, MALAYSIA-Tim nasional Indonesia U-22 akan melanjutkan perjuangannya pada babak penyisihan Grup B SEA Games 2017. Vietnam menjadi lawan yang akan dihadapi skuad Garuda Muda, Selasa (22/8/2017).

Namun sangat disayangkan, timnas dipastikan bertandingan tanpa bintangnya, Evan Dimas Darmono yang terkena akumulasi kartu kuning. Dia mendapatkan kartu kuning pada laga lawan Filipina dan Timor Leste.

Dengan demikian, Luis Milla harus memutar otak mencari komposisi dan strategi timnas tanpa Evan Dimas. Sebab pemain yang berposisi sebagai gelandang ini merupakan salah satu pemain kunci di lini tengah Timnas Indonesia U-22.

Di daftar gelandang, Indonesia memiliki beberapa nama, seperti Muhammad Hargianto, Asnawi Mangkualam Bahar dan Hanif Sjahbani. Namun tipikal mereka yang terkenal keras kemungkinan besar akan mengubah cara bermain.

Asisten pelatih Garuda Muda, Bima Sakti Tukiman menuturkan kemungkinkan besar rotasi pemain akan dilakukan. Tidak tanggung sebanyak lima pemain yang akan dirotasi.

“Mungkin ada perubahan. Kami juga kemungkinan akan melakukan rotasi lagi. Mungkin, sekitar lima pemain yang dirotasi,” kata Bima.

Mengenai Septian David Maulana, Bima mengungkapkan tetap pada posisinya.

“Terkait Septian David, dia tetap main di depan ya. Nanti, disokong sama gelandang,” lanjut dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here