Kepolisian Mulai Lakukan Pelatihan Untuk ‘Pak Ogah’

0
627
Istimewa

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra mengatakan hari ini pihaknya mulai melatih sejumlah ‘Pak Ogah’ untuk bisa membantu Polisi dalam mengatur lalu lintas di sejumlah titik di Jakarta.

“Hari ini dilaksanakan pelatihan,” katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (21/8/2017).

Meski demikian, ia mengaku belum mendapatkan laporan mengenai data rinci berapa jumlah ‘Pak Ogah’ yang akan menjadi sukarelawan pengatur lalu lintas (supeltas) ini. Menurutnya jumlah tersebut tak mencapai angka ribuan.

Pelatihan yang dilakukan hari ini, diselenggarakan di seluruh satuan wilayah Polda Metro Jaya. Para supeltas ini rencananya akan dilantik pada Sabtu mendatang. “Insya Allah Sabtu kita lantik,” ujarnya.

Sebelumnya, Kombes Pol Halim Pagarra mengatakan, kepolisian akan menggandeng ‘Pak Ogah’ untuk membantu tugas polisi mengurai kemacetan di jalanan Ibu kota. Mereka disebut sebagai sukarelawan pengatur lalu lintas atau supertas.

“Menggunakan Supertas, sukarelawan pengatur lalu lintas, itu program yang akan dibicarakan, dipresentasi,” ujar Halim.

Rencananya mereka akan ditempatkan di sejumlah titik rawan macet di Jakarta. Personel supertas juga akan difasilitasi dengan perlengkapan seperti seragam dan perlengkapan lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here