Manfaat Langsung Semangka Untuk Tubuh Manusia

0
1048
Istimewa

LIPUTAN1.COM-Banyak orang yang tidak tahu kapan waktu yang tepat untuk mengkonsumsi buah. Kebanyakan dari mereka hanya tahu bahwa buah tersebut adalah buah yang segar dan layak untuk dikonsumsi.

Mengkonsumsi buah ketika perut kosong akan membuat seseorang mendapatkan manfaat yang maksimal. Untuk pemilihan buah juga harus diperhatikan. Tidak boleh asal – asalan begitu saja. Karena, ada beberapa buah yang mengandung asam yang tinggi. Tentu saja ini akan membahayakan lambung.

Seperti yang dikutip dari boldsky, inilah buah – buahan yang bisa dikonsumsi saat perut kosong.

Yang pertama adalah buah apel. Kandungan asam yang terkandung dalam apel tidaklah tinggi. Selain itu, apel juga mampu membuat seseorang terhindar dari kanker usus, stroke, serangan jantung, dan berbagai penyakit berbahaya lainnya.

Yang kedua adalah semangka. Buah yang berkulit hijau ini memiliki kandungan air dan glutathoine sebanya 92%. Selain itu, Semangka juga memiliki kandungan lycopene didalamnya. Lycopene akan membuat seseorang terhindar dari penyakit kanker.

Yang ketiga adalah pepaya. Buah ini menjadi salah satu jenis buah yang mudah ditemukan di mana – mana. Kandungan karoten yang ada dalam pepaya mampu membuat mata seseorang menjadi lebih sehat. Untuk merasakan manfaatnya secara maksimal, konsumsilah buah pepaya ketika perut masih kosong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here