Timnas U-16 Agendakan Uji Coba

0
385
Istimewa

LIPUTAN1.COM, JAKARTA- Setelah menjalani sembilan hari pemusatan latihan di kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Timnas Indonesia U-16 asuhan Fakhri Husaini berencana agendakan dua kali uji coba dengan beberapa tim lokal.

Hal ini dilakukan untuk memadukan permainan 15 pemain yang baru bergabung dengan 20 pemain yang dipertahankan dalam skuad asuhannya.

“Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, bahwa di pemusatan latihan kali ini merupakan ajang bagi kami menyeleksi kembali para pemain guna mempersiapkan tim untuk bertarung di kualifikasi piala AFC bulan September 2017 nanti. Saya memiliki 20 orang pemain dan 15 pemain tambahan, uji coba ini saya berharap mereka bisa menunjukkan hasil dari latihannya selama ini,” ungkap Fakhri Husaini.

Uji coba pertama berupa trofeo yang akan dilakukan hari Kamis, (10/8) bertempat di Stadion Atang Sutresna, Cijantung. Tidak jauh dari mess pemusatan latihan mereka.

Laga pembuka trofeo ini, Garuda Asia akan berhadapan dengan Tim Pelajar Indonesia pada pukul 14.00 WIB, berlanjut di jam 15.00 WIB giliran tim Topskor Indonesia merasakan kekuatan Rendy Juliansyah dkk. Laga terakhir ditutup dengan pertandingan antara Tim Pelajar Indonesia melawan Tim Topskor Indonesia di pukul 16.00 WIB.

Uji coba kedua akan dilakukan di hari Sabtu, (12/8) masih di stadion yang sama, pukul 16.00 WIB. Mereka akan berhadapan dengan tim Trisakti FC Suratin yang diketahui bahwa tim tersebut merupakan juara di DKI Jakarta.

Pemusatan latihan kali ini juga ajang bagi pelatih kepala Fakhri Husaini dan jajaran pelatih untuk kembali menyeleksi para pemain guna mempersiapkan diri menghadapi turnamen berikutnya, yaitu kualifikasi piala Asia U-16 2018, di tanggal 16-24 September 2017.

“Sejauh ini saya melihat anak-anak sudah banyak kemajuan, mereka tambah kompak setiap harinya saat latihan dan juga diluar latihan. Namun tetap, saya ingin melihat kemampuan para pemain di pertandingan sesungguhnya, salah satunya uji coba ini,” lanjutnya.

Untuk diketahui kembali kalau timnas U-16 ini dalam kualifikasi piala AFC U-16 berada di Grup G bersama dengan tuan rumah Thailand, Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara.

Timnas Indonesia U-16 akan meladeni Kepulauan Mariana Utara di laga perdana Grup G, 16 September 2017. Berikutnya, tim ini menghadapi Timor Leste (18 September), Thailand (20 September), dan Laos (22 September).

Babak penyisihan Piala Asia U-16 2018 diikuti 43 tim. Nantinya, sepuluh juara grup dan lima runner-up terbaik berhak lolos ke putaran final bersama tuan rumah putaran final Piala Asia U-16 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here