Inilah Cara Penyembuhan Penyakit Kudis

0
1718
Istimewa

LIPUTAN1.COM-Kudis disebabkan oleh tungau sarcoptes scabiei yang bercirikan adanya keropeng, kebotakan dan kegatalan pada kulit. Penyakit kulit menular ini mempunyai gejala awal gatal dan akan semakin gatal di waktu malam.

Umumnya khusus menyerang pergelangan tangan, pantat,  paha dan celah jari tangan dan kaki. Selain itu kudis diderita bagi mereka yang mengesampingkan budaya kebersihan.

Untuk menangani penyakit kudis selain menjaga kebersihan tubuh serta lingkungan. Kita juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami antara lain,

  • Rebus 5 lembar daun sendok segar dan 7 lembar daun sambiloto dengan 2 gelas air sampai mendidih dan tersisa satu gelas saja setelah itu saring airnya dan diminum oleh penderita.
  • Rebus 30 gram daun ungu dalam 1 liter air mendidih dan dinginkan kemudian cuci luka dengan air rebusan yang telah dingin.
  • Cuci dan tumbuk tiga jari batang brotowali dan belerang atau sebesar kemiri hingga halus kemudian remas dengan minyak kelapa seperlunya oleskan hasil memasang ke kulit yang terkena kudis lakukan dua kali sehari minumnya.

Itulah 3 ramuan herbal yang dapat Anda manfaatkan untuk mengobati kudis. Pastinya dengan menjaga kesehatan kulit maka kita dapat mencegah penyakit yang satu ini mampir di kulit sehat Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here