Inilah Skuter Bertenaga Baterai

0
1595
Istimewa

LIPUTAN1.COM-Pasti tak terbayang jika di masa depan, kamu dapat mengemudikan skuter tanpa bahan bakar mesin seperti pertamax atau pertalite. Impian itu kini bukan isapan jempol. Kabar terbarunya, kamu akan bisa berkeliling kota dengan mengendarai skuter buatan startup asal Taiwan bernama Gogoro tanpa bahan bakar fosil. Skuter pintar ini akan menggunakan baterai yang dapat di-charge setiap beberapa jam sekali.

Skuter Gogoro ini dapat dikendalikan penggunaanya via aplikasi khusus yang wajib diinstal ke smartphone. Kamu pun bisa cek tentang tinggal berapa daya baterai skuter yang sedang kamu kendarai dan berapa jarak yang sudah kamu tempuh via aplikasi khusus Gogoro di smartphone.

Agar kamu tidak makin penasaran dengan penampakan skuter pintar, yuk simak langsung deskripsinya, yaitu:

1. Sekilas tidak ada yang spesial dari tampilannya karena memang mirip dengan skuter pada umumnya

2. Dari belakang, penampakan skuter Gogoro ini sama dengan skuter pada umumnya

3. Ketika membuka jok, kamu akan mengetahui perbedaan skuter ini dengan skuter lainnya. Skuter ini dibekali dua baterai sebagai tenaga penggerak bukannya bahan bakar mesin seperti kendaraan lain.

4. Untuk menjalankan skuter ini, kamu tidak perlu repot-repot mengisi BBM ke SPBU. Cukup hanya dengan mengisi daya dan mengganti baterainya ke stasiun-stasiun pengisian daya yang disediakan.

5. Sekali mengisi daya, baterai mampu menggerakkan skuter pintar ini hingga jarak 96 kilometer.

6. Selain dapat digerakan dengan baterai, skuter ini dapat dikendalikan dengan via aplikasi smartphone mulai jarak tempuh sampai sisa baterai.

7. Lewat aplikasi, kamu juga bisa mengontrol tampilan dashboard skuter ini

8. Lewat aplikasi pula, kamu dapat menyalakan lampu belakang skuter lho. Bahkan, kamu bisa menyesuaikan tampilan lampu pada skuter, berkedap-kedip, atau menyala dalam mode lainnya.

9. Skuter ini sekarang masih tersedia secara terbatas di Taiwan. Sebuah skuter kabarnya dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, yakni 4000 Dollar Amerika atau setara Rp 52,51 juta.

10. Gogoro mengutarakan, skuter pintarnya ini akan segera dipasarkan secara luas ke Jerman dan negara-negara Eropa lainnya. Apakah masuk ke Indonesia, tunggu saja ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here