Atlet Gulat SKO Ragunan Riah Emas di Sports School Games

0
592

LIPUTAN1.COM, THAILAND-Usai cabor renang tampil gemilang dengan torehan emas, kiini atlet cabor gulat SKO Ragunan kembali mempersembahkan medali emas dalam perhelatan Sports School Games (SSG) yang diselenggarakan di Thailand.
Medali emas cabor gulat diraih M. Adiktia Rahman kelas 46Kg, sekligus meraih gelar best player. Sedangkan medali perak diraih Randi Febrianda dan Evan Juliansyah kelas 50Kg. Sedangkan medali perunggu diraih Prija Iska Ahmad.
Menurut Kabid SKO Kemenpora, Pura ketika dihubungi Liputan1.com di Jakarta, Minggu (30/7) menilai bahwa perolehan medali ini sangat menggembirakan dan memberikan harapan bagi perkembangan prestasi di masa depan.
“Kami bangga dengan torehan atlet SKO Ragunan di SSG ini, tentu ini menjadi sinyal positif akan potensi atlet Indonesia,” tutur Pura.
Seperti diketahui selain gulat sebelumnya renang, angkat besi, pencak silat juga mempersembahkan medali di SSG yang di selenggarakan di Nakhonsawan, Thailand sejak 26 Juli-4 Agustus, dan menjadi kejuaraan antar SKO se Asia Tenggara.
“Torehan prestasi emas khususnya cabang renang angkat besi perlu dipelihara dan dikembangkan dalam suatu sistem pembinaan prestasi berjenjang dan berkesinambungan, dan yang perlu menjadi perhatian bagi kita adalah bagaimana pembinaan prestasi atlet muda ini setelah mereka lulus dari SKO / PPLP. Coba kita lihat Thailand, mereka sudah mempunyai sistim pembinanaan secara berjenjang dan berkesinambungan dan konsisten dalam mengimplementasikan , serta memiliki sistem kompetisi yang teratur. Bukan hanya teratur, tetapi mereka menyelenggarakan kompetisi berdasarkan kelompok usia,” jelas Pura.
Dalam perhelatan ini SKO Ragunan diperkuat 97 orang, meliputi atlet, pelati, medis dan official. Para atlet SKO Ragunan akan mengikuti 8 cabor dari 13 cabor yang dipertandingkan, yaitu voli, pencak silat, gulat, angkat besi, renang, panahan, atletik, dan senam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here