Atlet SKO Ragunan Pecahkan Rekor SSG

0
912

LIPUTAN1.COM, THAILAND-Prestasi membanggakan ditorehkan atlet angkat besi SKO Ragunan, M. Ilham usai berhasil memecahkan rekor dalam perhelatan  Sports School Games (SSG) di Thailand.
Dalam perhelatan yang diselenggarakan di Nakhonsawan Stadium, Thailand, Kamis (27/7), M.Ilham yang turun pada kelas 47 kg ini sukses memecahkan rekor SSG di Clean and Jerk yang sebelumnya 90kg dari Chonburi Sport School Thailand, ditorehkan M.Ilham dengan 95kg dan berhak atas medali emas.
Tidak hanya itu, prestasi M.Ilham terus diraih dengan mempersembahkan dua emas lainnya, snatch 67,5 dan selisih total angkatan 162,5 kg.
“Saya senang dan bangga atas prestasi ini, tapi ini belum selesai, perjalanan saya masih panjang, ada kejuaraan lainnya,” kata M.Ilham ketika dihubungi Liputan1.com, Kamis (27/7).
Perhelatan Sports School Games yang di selenggarakan di Nakhonsawan, Thailand sejak 26 Juli-4 Agustus merupakan kejuaraan antar SKO se Asia Tenggara, dan tahun ini diikuti Indonesia, Singapura, Malaysia, Brunei Darusalam dan Thailand.
Kemenpora sendiri menunjuk SKO Ragunan untuk mengikuti perhelataan ini dengan total kontingen 97 orang, meliputi atlet, pelati, medis dan official.
Para atlet SKO Ragunan akan mengikuti 8 cabor dari 13 cabor yang dipertandingkan, yaitu voli, pencak silat, gulat, angkat besi, renang, panahan, atletik, dan senam.
“Kejuaraan ini penting untuk jadi tolak ukur latihan selama ini, selain itu untuk menambah pengalaman bertanding ditingkat internasional. Saya berharap kepada Kemenpora untuk terus memberikan kesempatan bertanding internasional seperti ini kepada kami, sehingga kualitas kami dapat terus meningkat,” tambah M.Ilham.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here