Atlet SKO Ragunan Konsisten Persembahkan Emas

0
623

LIPUTAN1.COM, Thailand-Prestasi terus diraih atlet SKO Ragunan pada cabang angkat besi pada perhelatan Sports School Games (SSG) di Thailand, Kamis (27/7), kali ini melalui M. Faathir yang mempersembahkan tiga medali emas pada kelas 56 kg.
Faathir yang bertanding di U-14 ini sukses mempersembahkan tiga emas melalui angkatan snatch 90 kg, clean and jerk 115 kg dan total angkatan 205 kg di Nakhonsawan Stadium, Thailand.
“Saya senang dengan prestasi saya merebut tiga emas, meski pada angkatan kedua, saya gagal. Tentunya pengaalaman ini sangat membanggakan dan menjadi tolak ukur kedepannya,” kata Faathir ketika dihubungi Liputan1.com di Jakarta, Kamis (27/7).
Perhelatan Sports School Games yang di selenggarakan di Nakhonsawan, Thailand sejak 26 Juli-4 Agustus merupakan kejuaraan antar SKO se Asia Tenggara, dan tahun ini diikuti Indonesia, Singapura, Malaysia, Brunei Darusalam dan Thailand.
Kemenpora sendiri menunjuk SKO Ragunan untuk mengikuti perhelataan ini dengan total kontingen 97 orang, meliputi atlet, pelati, medis dan official.
Para atlet SKO Ragunan akan mengikuti 8 cabor dari 13 cabor yang dipertandingkan, yaitu voli, pencak silat, gulat, angkat besi, renang, panahan, atletik, dan senam.
Sementara itu, pelatih angkat besi SKO Ragunan, Budiharto menilai bahwa target kejuaraan ini adalah untuk mampu melampaui angkatan yang telah ditorehkan dalam latihan selama ini, dan mengejar prestasi.
“Angkatan latihan atlet 90-100 kg, kami ingin para atlet bisa melampaui semuanya, selain itu perhelatan ini untuk mencari pengalaman bertanding internasional, sehingga mental motivasi atlet bertambah,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here