Perhelatan Asian Games 2018 Harus Tertib Administrasi

0
515
Istimewa

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Merespons kunjungan Pengusaha Erick Thohir dan Letnan Jenderal TNI Sjafrie Sjamsoeddin, KPK menyatakan mendukung kegiatan Asean Games agar tertib administrasi.

“Indonesia Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) hari ini datang ke mari awalnya ingin supaya ada semacam pengawalan yang lebih kuat terkait penyelenggaraan dan administrasi,” kata Deputi Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolan di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (24/7).

Pahala menyatakan, pihaknya menilai bahwa dalam kegiatan tersebut reputasi negaralah yang dipertaruhkan, sehingga eventnya harus berjalan sukses dan lancar.

“Oleh karena itu, saya sepakat dengan Inasgoc bahwa tertib administrasi juga menjadi salah satu fokus Inasgoc dari pelaksanaan,” ucap Pahala menyambut baik tertib administrasi yang dikehendaki Inasgoc.

Menurut Pahala, pihaknya akan riil melakukan semua yang dilakukan seperti pendampingan dari item per item misalnya terkait personel karena Inasgoc merupakan gabungan dari pegawai swasta, pegawai negeri sipil dan lainnya.

“Kita ingin ada penguatan personel dalam bentuk konflik-konflik itu harus dijaga, lantas penerimaan gratifikasi itu seperti apa. Kita akan datang ke Inasgoc secara khusus dan menerangkan bagaimana memonitor kegiatannya,” paparnya.

Selanjutnya, KPK juga akan mendukung untuk regulasi-regulasi karena, menurutnya, regulasi yang didesain tersebut untuk APBN sedangkan kegiatannya swasta.

“Jadi ada serangkaian item yang pasti akan kita dukung dan dari Inasgoc kita tunggu seperti apa tapi yang pasti untuk personel, sistem dan regulasi kita akan bantu Inasgoc. Intinya, kita ingin dukung kegiatan ini berlangsung baik,” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here