Minim Bercinta, Populasi Penduduk Jepang Berkurang

0
1484
Istimewa

LIPUTAN1.COM, JEPANG-Tidak adanya keinginan bercinta yang dialami oleh orang Jepang telah menimbulkan permasalahan yang besar. Terhitung populasi penduduk di negara tersebut telah turun lebih dari 300.000 jiwa sehingga hanya 125,6 di tahun 2016 yang lalu. Banyak yang menilai jika di tahun-tahun yang akan datang akan semakin menurun.

Berdasarkan Worldmeter, populasi di Indonesia telah bertambah lebih dari 300 ribu jiwa pada tahun yang sama yakni 263,5 juta. Salah satu penyebab dari menurunnya jumlah penduduk di negara sakura tersebut ialah sedikitnya imigran atau orang yang melakukan perpindahan ke negara tersebut.

Di samping itu, kemalasan penduduk Jepang untuk bercinta ternyata menjadi salah satu faktor utama. Diketahui hampir separuh dari jumlah penduduk yang memiliki rentang usia 18 sampai 34 tahun tidak pernah berhubungan seksual.

Dilansir dari BBC, 64% bahkan tidak pernah mempunyai pacar. Berbagai alasan pun diutarakan, dari kerja yang sangat sibuk, percaya diri yang rendah, takut akan adanya penolakan, lebih menyukai hobi hingga gampangnya memperoleh akses pornografi sehingga keinginan bercinta pun menurun.

Menurut salah satu responden di dalam video yang didokumentasikan oleh BBC, seks menjadi sesuatu yang tak diperlukan. Namun berdasarkan penuturan beberapa pria, Mereka pun mengakui jika tidak cukup keinginan untuk berusaha mendekatkan dirinya dengan perempuan.

Tentu saja itu menjadi masalah besar di Jepang di mana telah tumbuh menjadi negara berpenduduk paling rendah berdasarkan CIA World Fact Book.

Jika tidak segera ditangani, kemungkinan jumlah penduduk di Jepang tidak lebih dari 900 ribu jiwa di tahun 2045. Salah satu sebabnya karena jumlah penduduk yang meninggal terhitung lebih banyak dibandingkan yang lahir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here