Wapres Jusuf Kalla Kunjungi Pelatnas Tim Voli dan Taekwondo

0
357
Istimewa

LIPUTAN1.COM, Bogor-Wapres Jusuf Kalla didampingi Menpora Imam Nahrawi meninjau pelatnas tim voli Indonesia di Padepokan Bola Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jawa Barat. Dari hasil peninjuan hari ini Wapres optimis Taekwondo dan Voli akan memberikan terbaik di Sea Games 2017 nanti.

Kunjungan Wapres Jusuf Kalla selain memberikan motivasi para atlet voli dalam berlatih juga memastikan cabang olahraga voli indoor siap telah untuk terjun ke Sea Games Malaysia dan Asian Games Jakarta-Palembang 2018 mendatang.

“Selamat atas prestasi anda selama ini, intinya olahraga adalah latihan dan pertandingan terus dan terus, tanpa latihan dan pertandingan kita tidak akan capai prestasi yang diinginkan,” ujarnya di depan para atlet voli putra dan putri.

Wapres Jusuf Kalla mengingatkan bahwa setidaknya para atlet akan menghadapi dua even besar olahraga. “Setidaknya kita akan menghadapi dua pesta olahraga yaitu Sea Games dan Asian Games, karena hanya dua yang bisa mengibarkan Bendera Merah-Putih dan menyanyikan lagu kebangsaan kita yaitu saat prestasi atlet menjadi juara dan Presiden datang ke suatu negara,” tambahnya.

“Saya harap terus menerus latihan yang baik, pemerintah, KONI, KOI, Satlak Prima dan PBVSI akan terus mendukung kalian karena membela nama negara terima kasih dan selamat, dengan kerja keras dan latihan yang baik kita akan meraih juara,” kata Wapres.

Usai meninjau dua cabang olahraga taekwondo dan bola voli, Wapres merasa optimis dua cabang ini mampu meraih prestasi maksimal di Sea Games2017. “Saya optimis cabang olahraga voli ini mampu meraih prestasi maksimal terlebih tim putra ditargetkan meraih medali emas, semoga target IV besar di Sea Games 2017 ini tercapai,” ucapnya. Wapres menambahkan selain latihan, pemerintah harus memperhatikan perbaikan kompetisi dan logistik terus menerus jangan ada keterlambatan.

Menpora Imam Nahrawi yang turut mendampingi Wapres Jusuf Kalla menyampaikan bahwa Sea Games Kuala Lumpur 2017 adalah batu loncatan untuk even lebih tinggi dan berharap ada peningkatan perolehan medali. “Sea Games adalah pintu masuk untuk pencapaian lebih tinggi di Asian Games, kita berharap seluruh cabang olahraga mampu maksimal di Sea Games ini dan target bola voli melebihi yang ditargetkan di Sea Games Singapura 2015 lalu begitupun taekwondo, semoga dari perolehan 47 emas di SEAG Singapura ada peningkatan di Kuala Lumpur ini,” harap Menpora.

Ikut mendampingi pada kunjungan tersebut yakni Kasatlak Prima Ahmad Sutjipto, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Staf Khusus Olahraga Taufik Hidayat, Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Asdep Olahraga Prestasi Chandra Bhakti, Jubir Kemenpora Anindya Kusuma Putri dan Ketua PP PBVSI Imam Sudjarwo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here