Bawang Merah Obat Penyembuh Kanker

0
504
Istimewa

LIPUTAN1.COM-Bawang merah dikenal memiliki sumber flavonoid yang terbukti sangat ampuh untuk menyembuhkan kanker payudara serta usus besar. Dikutip dari Indianexpress, terdapat penelitian yang paling baru menghasilkan bukti jika bawang merah mempunyai kandungan yang sangat baik untuk sel kanker.

Abdulmonem Murayyan, anggota penelitian yang berasal dari University of Guelph, Kanada menyebutkan jika konsumsi bawah merah bisa mendukung lingkungan jadi tak nyaman untuk sel kanker untuk tumbuh dan bisa mengganggu hubungan antar sel kanker.

Diambil dari jurnal Food Research International, penelitian tersebut menjelaskan jika bawang merah memiliki kanduangan quercetin yang tinggi. Untuk kandungan polifenol di dalamnya bisa melawan alergi dan mengurangi peradangan.

Terdapat juga kandungan antosianin yang tinggi dengan khasiat menyerang kanker. Tidak hanya sakti melawan kanker, kandungan asam amino sulfur dan sulfida methyalallyl di dalam bawang merah dapat mengurangi kolesterol jahat yang terdapat di dalam darah dan meningkatkan kolesterol baik.

Karena khasiat bawang merah yang ampuh obati kanker dan jantung membuat kita tak ragu lagi menjadikan bawang merah sebagai penambah kenikmatan masakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here