Pola Hidup Vegetarian Efektif Turunkan Berat Badan

0
972
Istimewa

LIPUTAN1.COMApabila seseorang ingin menurunkan berat badan, yang biasa mereka lakukan adalah memangkas gula dan karbohidrat. Namun, ada sebuah studi baru yang menunjukkan cara yang tak kalah efektifnya untuk menurunkan berat badan seseorang. Caranya, yaitu dengan tidak memakan daging alias menjadi vegetarian.

Seseorang yang melakukan diet vegetarian tersebut, tidak akan hanya mampu menurunkan berat badanya saja, tetapi juga meningkatkan metabolisme tubuh. Hal tersebut terbukti dalam sebuah studi yang dipublikasikan dari Journal for American College of Nutrition.

Dalam studi itu, ada 74 orang partisipan dengan kondisi diabetes tipe II yang dilibatkan dalam studi ini. Partisipan ini menjalani diet vegetarian, yaitu hanya mengonsumsi kacang-kacangan, biji-bijian, sayuran, dan buah. Hasilnya menunjukan, terjadi penurunan berat badan rata-rata tujuh kilogram.

“Diet ini penting diketahui orang yang sedang ingin menurunkan berat badan tak cuma orang dengan diabetes,” kata salah satu peneliti, dokter Kahleva mengutip Woman’s Day.

Apabila belum siap langsung menjadi vegetarian atau belum bisa berhenti mengonsumsi daging, awali dengan hanya makan satu menu berbahan daging. Lalu, ganti dengan sumber protein nabati. Kamu juga perlu berkonsultasi dengan dokter atau ahli nutrisi sebelum menjalankan diet dalam menurunkan berat badan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here