Langkah Tim Voli Pantai PPLP Terhenti di Kejuaraan Dunia

0
1199
Istimewa

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Berakhir sudah perjuangan tim voli pantai PPLP Yogyakarta yang mewakili Indonesia di perhelatan Kejuaraan Dunia Juior yang diselenggarakan di Nanjing, China, setelah gagal melaju ke babak 16 besar.

Tercatat tim putra Indonesia yang diwakili Anshori Shihab/Ilham Akbar dikalahkan pasangan asal Spanyol dalam pertandingan dua set, 12-21 dan 14-21, sedangkan tim putri dikalahkan pasangan Turki 14-21 dan 16-21 dalam babak 24 besar yang diselenggarakan di Nanjing, China, Jumat (14/7) waktu setempat.

Kekalahan ini sendiri dinilai pelatih tim voli pantai, Danang karena ada factor cuaca yang mempengaruhi performa para pemain tidak maksimal, sehingga tidak mampu mengeluarkan seluruh kemampuannya.

“Kami sebagai pelatih hanya bisa memberikan motivasi agar para atlet bermain sesuai levelnya mereka saja. Meski diakui memang iklim disini berubah-rubah, dari panas ke dingin. Kondisi ini yang mebuat tenaga atlet terkuras, apalagi saat pertandingan cuaca sangat terik,” kata Danang ketika dihubungi Liputan1.com di Jakarta.

Dengan hasil ini menempatkan posisi Indonesia di voli pantai dunia berada diperingkat 17-24 dunia. Dan hasil di kejuaraan dunia ini merupakan prestasi yang luar biasa, mengingat Kemenpora yang terus mengelola PPLP tidak pernah menargetkan mampu meraih tiket ke kejuaraan dunia seperti saat ini.

“Ini potensi yang bagus bagi atlet PPLP, semoga Kemenpora tidak berhenti sampai disini saja, karena perjalanan karir atlet ini masih panjang, dan perlu terus dibina, bahkan hingga tingkat PPLM, dan hingga membela nama Indonesia dalam perhelatan multievent,” tambah Danang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here