Tim Voli Pantai PPLP Melaju ke Babak 24 Besar di Kejuaran Dunia

0
696
Istimewa

LIPUTAN1.COM, NANJING-Tim voli pantai putra dan putri PPLP Yogykarta yang mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior di Nanjing, China pada 11-16 Juli, mampu meraih hasil positif dengan melaju ke babak 24 besar dunia.

Hasil tersebut diraih kedua tim usai sukses meraih hasil maksimal dalam sesi fase grup G, dimana sukses meraih satu kemenangan dan menempati peringkat ketiga dengan raihan 3 poin.

Tercatat di kubu putra, Anshori Shihab/Ilham Akbar mampu mengalahkan Nigeria 2-1, dan kalah dari Rusia 2-0 dan Jerman 2-0. Sedangkan di sektor putra serta Maria Dwiningtyas/Vitria Dwi Rahayu sukses mengalahkan Afrika Selatan 2-0, kalah dari dari Belanda 2-0 daan Latvia 2-0.

Dengan hasil ini membuat tim putra dan putri Indonesia berada diperingkat ketiga, dan sesuai ketentuan, peringkat ketiga dan kedua melajut ke babak 24 besar.

“Pertandingan fase grup memang berat, karena memang event kejuaraaan dunia ini sudaah di dugaa akan mendapat perlawanan dari negara-negara kuat,” kataa pelatih tim PPLP, Danang ketika dihubungi Liputan1.com di Jakarta, Kamis (13/7).

Pada babak 24 besar nanti, yang akan diselenggarakan pada 14 Juli mendatang, tim putra akan menghadapi Spanyol, sedangkan tim putri akan menghadapi Turki.

Menanggapi hal ini, Asisten Deputi III Bidang Sentra dan SKO, Teguh Raharjo ketika dihubungi secara terpisah mengaku senang dengan torehan atlet bol voli pantai PPLP di Kejuaraan Dunia tersebut, karena telah mampu bersaing di fase grup dan lolos ke babak 24 besar.

“Kemenpora menyambut bahagia hasil positif ini, tentunya ini akan menjadi pengalaman yang sangat berarti bagi atlet PPLP, karena bertemu dengan atlet-atlet level dunia,” ucap Teguh.

“Prestasi ini tidak akan berhenti, kami akan terus mempersiapkan para atlet, karena event ini akan menjadi tolak ukur beberapa tahun kedepan, sehingga atlet yang sudah ada saat ini bisa semakin berkualitas,” tambah Teguh.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here