16 Tim Bersaing Memperebutkan Tiket ke Danone Nations Cup

0
542

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Setelah melewati persaingan ketat di beberapa wilayah sebelumnya, sebanyak 16 tim dipastikan akan bersaing memperebutkan satu tiket mewakili Indonesia di final dunia Danone Nations Cup (DNC) 2017 di Red Bull Arena, New York, Amerika Serikat pada September mendatang.
Perhelatan yang diperuntukan bagi anak-anak di usia 10-12 tahun tersebut nantinya akan memulai seleksi final nasional AquaDNC  selama dua hari pada 15-16 Juli mendatang di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.
AquaDNC tahun ini akan menjadi kesempatan yang baik bagi anak-anak dari penjuru nusantara untuk mempelajaari nilai dari fair play dalam sepak bola. Dimana nilai fair play merupakan sebuah bagian penting dalam setiap permainan sepak bola yang menjunjung tinggi pemainnya untuk bermain dengan peraturan, menggunakan akal sehat dan menghormati sesama pemain, wasit, lawan dan suporter.
“Selama lebih dari 40 tahun, Aqua memiliki komitmen untuk memberikan kesehatan melalui hidrasi yang baik untuk semua kalangan di Indonesia. AquaDNC merupakan upaya Danone Aquaa untuk dapat membantu anak-anak Indonesia agar dapat menggapai mimpi merekaa melalui sepak bola,” tutur VP General Secretary Danone Indonesia, Leila Djafaar kepada wartawan di Jakarta, (12/7).
AquaDNC sendiri selama menyelenggarakan di Indonesia sejak tahun 2003 telah melahirkan beberapa bintang sepak bola timnas Indonesia, seperti Adam Alis, Evan Dimas, Muchlis Hadi, Andik Vermansyah dan Rasyid Bakrie.
“AquaDNC membuka lebar kesempatan bagi saya untuk mewujudkan mimpi menjadi pemain sepak bola nasional. Saya yakin turnamen ini dapat melahirkan talenta-talenta sepak bola masa depan Indonesia,” papar Adam.
Menanggapi hal ini, perwakilan Kemenpora, Kepala Bidang PPLM, Zaenal Arifin menilai bahwa perhelatan DNC bermanfaat untuk terus memajukan sepak bola Indonesia kedepannya, sehingga secara konsisten mampu melahirkan generasi pesepakbola kedepannya.
“Kemenpora menyambut baik perhelatan ini, tentunya kontribusi pihak swasta ini sangat membantu regenerasi sepak bola Indonesia,” tutur Zaenal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here