Bhayangkara Run 2017 Libatkan Peserta Difabel

0
449
Istimewa

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Sekitar 71 peserta dari difabel dipastikan ikut terlibat dalam perhelatan Bhayangkara Run yang akan memberikan banyak hadiah dengan total Rp. 236 juta.
Perhelatan yang diselenggarakan untuk memeriahkan puncak hari Bhayangkara ke 71 tersebut nantinya akan diselenggarakaan di Monas pada. 16 Juli mendatang dengan tiga nomor lari yang dipertandingkan.
“Bhayangkara Run adalahh acara untuk semua warga masyarkat tanpa terkecuali, termasuk sekitar 71 pesert difabel asuhan Yayasan Kemala Bhayangkari,” kata Pembina acara Bhayangkara Run, Tri Tito Karnavian kepada wartawan di Jakarta, Rabu (12/7).
“Kami berharap dengn partisipasi difabel di Bhayangkara Run ni dapat memberikan inspirasi dan perspektif baru kepada kita, bahwa difabel bukan berarti tidak bisa melakukan hal apapun. Dengan media dan sarana yang disesuaikan berdaasarkan keperluan mereka, difabel jugaa mampu melakukan proses kehidupan sama seperti para non-difabel lainnya, seperti pendidikan, pekerjaan, bahkan olahraga lari semacam Bhayangkara Run ini,” tutur Tri Tito Karnavian.
Menanggapi hal ini, Nurdin, salah satu peserta Bhayangkara Run dari kategori difabel, mengaku sangat senang bisa dilibatkan dalam perhelatan ini, karena merasa dirangkul dan disamakan dengan orang normal lainnya.
“Saya sangat senang dengan perhelatan ini karena kami bisa memaksimalkan potensi yang ada,” tutur Nurdin.
Tercatat dalam perhelatan ini ada tiga nomor yang dipertandingkan dalam Bhayangkara Run adalahh 10k, 5 k dan 3 nomor untuk pleton serasi dengan jarak 3 km.
“Ajang ini digelar sebagai ungkapan terima kasihh Polri kepada masyarakat atas kemitraan yang terbina dengan baik selama ini, serta sebagai sarana konsolidasi dan silahturahmi untuk mempererat soliditas antara anggota Polri dengan instansi terkait, daan seluruh elemen masyarakat,” kata Penggung Jawab Bhayangkara Run 2017, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here