Timnas U-16 Imbangi Myanmar 2-2

0
732
Istimewa

LIPUTAN1,COM, MALAYSIA-Timnas Indonesia U-16 bermain imbang 2-2 atas Myanmar dalam laga perdana Piala AFF U-15 di Stadion Chonburi Campus, Minggu (9/7) sore.

Diawal laga tepatnya di menit ke-3, Rendy Juliansyah membuka keunggulan Indonesia menjadi 1-0.

Namun, Myanmar memapu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat penalti dari N Soe. Tak berselang lama, pada menit 29 Myanmar menggandakan keunggulan menjadi 2-1 lewat LM Htwe. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, upaya terus dilakukan awak Garuda Asia untuk mencetak gol, salah satunya lewat Miftahul Husen pada menit ke-53, yang sayangnya belum berbuah gol.

Di masa injury time, gol dari Miftahul Husen menyelamatkan Indonesia dari kekalahan. Tendangannya merobek gawang Myanmar dan laga berakhir 2-2.

Usai laga, pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengatakan, “Hasil 2-2 ini dengan cara bermain seperti tadi yang banyak melakukan kesalahan buat saya ini realistis,” bukanya usai pertandingan.

“Terutama pada babak pertama banyak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang tidak perlu. Kami beruntung,” kata Fakhri.

“Masih perlu evaluasi lagi dan banyak catatan untuk perbaikan untuk kami saat nanti bertanding melawan Thailand. Memasukkan Husyen dan Alsya harus saya lakukan, saya punya banyak sumber daya. Saya harus memaksimalkan sisi-sisi di beberapa ruang permainan. Masuknya mereka membawa perubahan yang cukup signifikan bagi tim ini,” tutup Fakhri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here