Tim Voli Pantai PPLP Tatap Optimisme di Kejuaraan Dunia

0
835
Istimewa

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Tim voli pantai Indonesia yang diwakili atlet PPLP Yogyakarta menatap optimis saat menghadapi Kejuaraan Dunia Junior yang akan diselenggarakan di China.
Nada optimis tersebut dikatakan Asdep Deputi III Kemenpora, Bidang Sentra dan SKO, Teguh Raharjo ketika dihubungi Liputan1.com, Senin (10/7). Menurut Teguh pihaknya percaya bahwa atlet voli asal PPLP Yogya akan memberikan kemampuanya untuk memberikan prestasi bagi Indonesia.
“Kami yakin para atlet akan memberikan segala kemampuaannya demi mengejar prestasi. Kemenpora sangat senang para atlet selama ini telah mempersiapkan diri secara serius, sehingga bisa menjadi modal menghadapi kejuaraan dunia ini,” kata Teguh.
Tercatat atlet Voli pantai didampingi Asdep Teguh Raharjo sudah bertolak ke Nanjing, China pada Minggu (9/7) malam untuk menghadapi Kejuaraan Dunia junior yang akan berlaga pada 11-16 Juli mendatang. Atlet Indonesia sendiri terdiri dari Dimas Agung Wirachman/Ilham Akbar di sektor putra serta Maria Dwiningtyas/Vitria Dwi Rahayu di sektor putri.
Pemilihan atlet putra dan putri PPLP Yogyakarta sendiri memang sengaja dilakukan Kemenpora untuk meningkatkan kualitas atlet daerah yang sebelumnya berprestasi di tingkat nasional.
“Kami akui bahwa persaingan berat di Kejuaraa Dunia nanti, kami tidak memiliki target tinggi, semoga mereka maksimal mampu menembut 8 besar. Disisi lain Kemenpora konsisten untuk meningkatkan kualita atlet PPLP, PPLP-D, SKO serta PPLM. Salah satu caranya dengan mengirimkan ke kejuaraan internasional, semua dilakukan untuk mengukur, mengevaluaasi prestasi dalam pembinaan yang selama ini dilakukan,” tambah Teguh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here