Kiper Wolverhampton Wanderers Didiagnosa Menderita Leukemia

0
316
Istimewa

LIPUTAN1.COM, INGGRIS-Malang betul nasib Carl Ikeme. Penjaga gawang berusia 31 tahun tersebut didiagnosis menderita leukemia alias kanker darah. Penemuan mengejutkan ini didapat setelah Wolverhampton Wanderers – klub asal Ikeme – melakukan tes kesehatan kepada para pemainnya sebagian bagian dari analisa pramusim.

Sampel darah Ikeme yang diperiksa awalnya menunjukkan adanya kejanggalan. Ketika pemeriksaan medis yang lebih mendalam dilakukan, barulah diketahui kalau pemain berkebangsaan Nigeria tersebut menderita leukemia akut. Pihak klub lewat situs resminya lalu mengumumkan kalau Ikeme bakal segera menjalani sesi kemoterapi untuk menyembuhkan penyakitnya.

Direktur Manajemen Laurie Dalrymple tidak bisa menyembunyikan rasa sedihnya atas beredarnya kabar ini. Ia bahkan menyebutkan kalau kata “kecewa” dan “sedih” tidaklah cukup untuk menggambarkan perasaan anggota klub begitu mendengar kabar penyakit yang sedang menimpa Ikeme.

“Carl sudah begitu lama berada di dalam klub dan menjadi kepribadian yang amat penting di dalamnya. Di saat yang sama, kami semua tahu kalau Carl adalah seorang pejuang dan gemar bersaing, dan saya tidak ragu kalau Carl bakal membawa semua sifat-sifat itu dalam pertarungannya (melawan penyakit leukemia),” papar Dalrymple.

“Carl dan keluarganya juga akan menerima kasih sayang dan dukungan penuh yang bisa disediakan oleh pihak Wolves. Kami semua senantiasa bersamanya di setiap langkahnya menuju kesembuhan total.”

Dukungan dan simpati bukan hanya datang dari petinggi Wolves. Penjaga-penjaga gawang terkenal dunia seperti Marc-Andre ter Stegen, David de Gea, hingga Iker Casillas beramai-ramai mendoakan kesembuhan Ikeme melalui akun media sosial mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here