Kemenpora Gelar Kejurnas Pencak Silat PPLP/D dan SKO

0
429

LIPUTAN1.COM, NTB-Untuk konsisten mengingkatkan kualitas atlet binaan, Kemenpora kembali menyelenggarakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat antar PPLP/D dan SKO yang digelar di Nusa Tenggara Barat, sejak 5-8 Juli mendatang.
Perhelatan yang diikuti sekitar 375 atlet tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur NTB, Zainul Majdi, Asdep Sentra dan SKO Kemenpora, Teguh Raharjo dan beberapa pejabat daerah lainnya pada Kamis (6/7).
Menurut Teguh, kegiatan ini sendiri sudah menjadi agenda rutin Kemenpora setiap tahunnya untuk terus meningkatkan kualitas atlet binaan di PPLP/D dan SKO yang tersebar di beberapa daerah.
“Ini bagian dari komitmen Kemenpora untuk terus meningkatkan pembinaan atlet daerah, sehingga melalui perhelatan Kejurnas ini, akan mampu menambah pengalaman atlet dan meningkatkan kualitas bertanding,” kata Teguh kepada Liputan1.com di Jakarta, Jumat (7/7).
Teguh juga mengaku bahwa kejurnas ini sendiri bagian dari kerja sama Kemenpora dengan pemerintah daerah NTB untuk bersama-sama menyelenggarakan perhelatan tersebut.
“Kemenpora terus mencari mitra dalam menyelenggarakan berbagai event, khusus kejurnas ini, kami bekerja sama dengaan pemerintah NTB, sehingga para atlet bisa meraih pengalaman bertanding yang banyak. Karena Kemenpora kedepan akan mengirim atlet terbaik ke berbagai event internasional,” jelasnya.
Tercatat Kemenpora sejak tahun ini mulai mengirimkan atlet-atlet terbaik dari PPLP/D dan SKO di berbagai Kejurnas mengikuti event internasional. “Program kami kedepan terus berinovasi. Selain konsisten menyelenggarakan Kejurnas, kami juga mulai mengirimkan atlet ke event internasional,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here