Petenis Unggulan Masih Berjaya

0
388
Istimewa

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Sejumlah petenis unggulan belum menemui hambatan, melangkah mulus melewati babak kedua Kejurnas Tenis Junior Detec Open 2017 yang berlangsung di lapangan tenis Gelora Manahan Solo, Selasa (4/7). Mereka tampil sangat digdaya menyudahi perlawanan para pesaingnya.

Unggulan teratas Kelompok Umur (KU) 10 tahun putra asal Pati (Jawa Tengah), Diego Armando menang atas Muhammad Marco Athallah (Sleman) 8-0. Hasil positif juga diraih rekan sedaerahnya, Michal Iksan sebagai seeded kedua yang menumbangkan wakil Temanggung (Jawa Tengah), M. Yusuf 8-1.

Kondisi serupa pun terjadi di bagian putri pada kategori yang sama. Shinar Zahra asal Bandung yang menduduki posisi unggulan teratas masih terlalu perkasa bagi Ressjalina Nur Afifah dari Klaten. Petenis yang bertengger di peringkat pertama nasional itu menang tanpa balas, 8-0. Seeded kedua, Andriya Federica (Blitar/Jawa Timur) pun unggul dengan skor serupan atas wakil Gunung Kidul (DIY), Gissela Joysherly.

Pada KU 14 putra, M. Tito Zuhda Irhani, petenis asal Blora (Jawa Tengah) yang diunggulkan di tempat pertama sukses melangkah ke babak ketiga. Peringkat teratas Indonesia itu menepiskan perlawanan Bagus Harjuna (Kulon Progo/DIY) 6-3 6-2.

“Petenis-petenis seeded atas harus mulai waspada. Mereka akan terlibat bentrok sengit dengan sesama unggulan di babak ketiga. Bila terlena bisa saja langkah mereka bakal terjungkal lebih awal,” tutur Direktur Turnamen Detec Open 2017, Anshari Nursida.

Di babak ketiga, Rabu (5/7), Tito akan meladeni unggulan ke-15, Farrel Zuhdi (Tulungagung/Jawa Timur) yang menumbangkan wakil Pulau Dewata, I Made Pranata di babak kedua, 6-3 6-3.

Duel sesama unggulan pun akan mewarnai persaingan KU 12, baik putra maupun putri. Seeded ke-14, Dhea Bella Puspita dari Jember (Jawa Timur) akan menantang mojang Bandung yang menjadi unggulan teratas, Joanne Lyn Hartono. Demikian pula di bagian putra, unggulan ke-14 Pijar Prawira (Gunung Kidul/DIY) bakal menguji ketangguhan seeded pertama dari Cianjur (Jawa Barat), M. Nur Alfachri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here