Jebolan SKO Ragunan Dapat Tempat Istimewa di Timnas U-22

0
596

LIPUTAN1.COM,JAKARTA-Kehadiran Egy Maulana Vikri yang sukses mencetak prestasi dan dipanggil dalam pemusatan latihan timnas U-22, mendapat dukungan dari Kemenpora untuk terus berprestasi.
Pria yang masih tercatat sebagai siswa di SKO Ragunan tersebut kini tengah melakoni pemusatan latihan dibawah asuhan pelatih Luis Milla untuk menghadapi kualifikasi AFC Cup.
Kerja keras Egy bisa dipanggil Milla untuk mengikuti pemusatan latihan tersebut tentunya karena rangakaian prestasi bersama timnas U-19 yang dilatih Indra Sjfrie kala mengikuti turnamen Toulon di Perancis beberapa waktu lalu, dimana Egy mendapatkan Jouer Revelationn Trophee, seperti yang pernah diraih Zinedine Zidane, serta Cristiano Ronaldo yang juga meraih penghargaan tersebut sebelumnya.
Tentunya kehadiran Egy yang masih berumur 16 tahun tersebut menjadi sesuatu yang istimewa, mengingat kemampuan dan kualitas yang dimilikinya mendapat perhatian dari Milla bahkan dirinya dinilai pelatih asal Spanyol tersebut mampu tampil solid selama mengikuti pemusatan latihan.
Menanggapi hal ini, Asisten Deputi III Kemenpora Bidang Sentra dan SKO, Teguh Raharjo mengaku senang dengan kehadirn Egy di timnas U-22, karena Egy merupakan salah satu hasil pembinaan Kemenpora di SKO Ragunan yang kini asih terdaftar sebagai siswa.
“Saya berharap pelatih yang menggunakan tenaganya bisaa menjaga dan memaksimalkan kemampuanya. Kemenpora ikut mendukung kehadiraan Egy, baik di timnas U-19 maupun di timnas U-22,” kata Teguh kepada Liputan1.com di Jakarta, Senin (3/7).
Teguh juga berharap kehadiran Egy di timnas U-22 tidak membuat dirinya terbebani, mengingat Egy akan bersaing dengan pemain yang usianya lebih tua hampir empat tahun.
“Ini suatu prestasi membanggakaan, Egy usianya masih muda, saya berharap Egy betul-betul bisa berkembang secara baik, jangan sampai Egy malah taruma. Untuk merah putih Kemenpora bangga ikut berkontribusi. melalui SKO, apalagi pembinaan di SKO, PPLP dan PPLPD merubapan bentuk konsistensi Kemenpora dan olahraga,” tegas Teguh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here