Indonesia Tuan Rumah 10 AMMY

0
490

 

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Indonesia dipastikan akan menjadi tuann rumah seluruh Menteri bidang Kepemudaan di negaraa ASEAN dalam kegiatan The Tenth ASEAN Ministerial Meeting on Youth (AMMY) ke 10 yang akan diselenggarakan pada 17-21 Juli mendatang di Jakarta.
Menurut Plt Deputi II Kemenpora, Bidang Pengembangan Pemuda, Jonni Mardizal kepada wartawan di Jakarta, Senin (3/7) menjelaskan bahwa Indonesia melalui Kemenpora akan menyelenggarakan AMMY ke 10 yang akan diselenggarakan di Hotel Sultan, dan akan dihadiri seluruh Menteri bidang Kepemudaan dikawasan ASEAN.
“Pertemuan ini sebagai implementasi kesepakaran ASEAN Summite’s Cebu Declaration Towards One Caring and Sharng Community pada 1992 lalu. Dimana pertemuan ini ditunjukan untuk memberikan ruang lebih luas kepada pemuda demi berkontribusi mewujudkan ASEAN Community, serta memposisikan pemuda sebagai pemimpin masa depan,” jelas Jonni.
Nanntinya AMMY ke 10 ini kan mengusung tema Proliferating Youth Entrepreneurship in ASEAN Community. Dimana Youth Entrepreneurship sendiri akan menjadi fokus perhatian Indonesia dalam sidang AMMY.
“Indonesia ingin menjalin kerja sama saling menguntungkan antar wirausaha pemuda dan membangun jejaring usaha pemuda baik antar sesama anggota ASEAN maupun dengan pemuda Jepang, Korea Selatan dan Tiongkok yang tergabung dalam AMMY+3,” tutur Jonni.
Nantinya selain Menteri Pemuda negara ASEAN dan tga mitra ASEAN, kegiatan AMMY juga diikuti olehh perwakilan pemuda setiap negara ASEAN, dimana akan diwakili 4 oranfg pemuda yang berpartisipasi dan menyelenggarakan beberapa kegiatan seperti ASEAN Youth Expo, ASEAN Youth Day Meeting, ASEAN Youth Award dan TAYO ASEAN Award.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here