Nyagub, La Nyalla Minta Restu ke Amien Rais

0
408
Kecewa, La Nyalla Mundur dari Pencalonan Cagub Partai Demokrat

Liputan1.com-Nyagub, La Nyalla Minta Restu ke Amien Rais

Dukungan kepada La Nyalla Mahmud Mattalitti  makin menguat. Ketua Kadin Jatim itu sebelumnya sudah mendapatkan dukungan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim pada 2018 dari Partai Gerindra.

Kini La Nyalla juga sudah menjalin komunikasi dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Kamis (29/6/2017)  La Nyalla menjalin silaturahmi dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais. Hadir dalam kesempatan itu AM Fatwa, anggota MPR RI dan Kyai haji Maksum Bondowoso

“Alhamdulillah saya sudah bersilaturahmi dengan beliau semua. Insya Allah mendapatkan dukungan,” kata La Nyalla.

Jika dukungan dari PAN mengalir, maka jalan La Nyalla untuk maju semakin lapang. Selama ini, ia juga sudah mendapatkan dukungan dari Prabowo Subianto, Ketua Umum DPP Partai Gerindra. Hal ini dikarenakan jasa La Nyalla selama Pilpres 2014 yang cukup besar bagi Prabowo.

“Amanat Pak Prabowo, jangan lupa terhadap jasa dan kebaikan orang yang telah membantu. Jadi saya ke sini sengaja hadir menguatkan dukungan Gerindra untuk Pak La Nyalla,” kata Wakil Ketua umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono.

Munculnya dukungan Partai Gerindra dan kemungkinan besar PAN, diprediksi bakal menjadikan La Nyalla sebagai kuda hitam di Pilgub Jatim 2018. Sebelumnya, nama mantan Ketua Umum PSSI itu belum dilirik seperti halnya Syaifullah Yusuf Wakil Gubernur Jatim saat ini, Tri Rismaharini, Walikota Surabaya atau Kofifah Indarparawansa, Mensos RI.

Namun seiring adanya dukungan dari Gerindra nama La Nyalla, mulai menempati posisi tersendiri sebagai kandidat yang harus diperhitungkan. Apalagi jika komunikasi politik yang dilakukan Gerindra dengan beberapa partai lain seperti PAN dan PKS berjalan lancar, maka La Nyalla bakal semakin moncer.

Gerindra memang harus menggandeng partai-partai lain di Pilgub Jatim karena hanya memiliki 13 kursi atau kurang tujuh kursi agar mampu mengusung pasangan calon sendiri.

 Tag

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here