Pakde Karwo Minta Anak Yatim Doa Agar La Nyalla Bisa Jadi Gubernur

0
383
Pakde Karwo Minta Anak Yatim Doa Agar La Nyalla Bisa Jadi Gubernur

Liputan1.com-Pakde Karwo Minta Anak Yatim Doa Agar La Nyalla Bisa Jadi Gubernur

Gubernur Jawa Timur ini secara langsung meminta doa kepada anak yatim piatu untuk mendukung La Nyalla Mattalitti terpilih jadi gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

“Saya mohon doa agar Pak La Nyalla bisa menjadi gubernur,” pinta lelaki yang kerap disapa Pakde Karwo kepada puluhan anak yatim di Gedung Kadin Jatim, Surabaya, Senin (19/6/2017).

Hal ini tentu menjadi indikasi kuat jika Pakde Karwo akan mendukung La Nyalla yang sudah memastikan diri untuk maju. Ini seakan menepis harapan Saifullah Yusuf yang sudah mendaftar dan meminta restu partai Demokrat Jatim yang dikomandoi Pakde Karwo untuk jadi Gubernur Jatim.

Keinginan La Nyalla untuk menjadi Gubernur ini sudah bulat karena sudah mencium indikasi akan terjadinya calon tunggal dalam Pilgub 2018 nanti, dengan calon terkuat Saifullah Yusuf.

Saifullah Yusuf atau kerap disapa Gus Ipul ini memang sudah sejak lama berambisi untuk menduduki tahta kekuasaan tertinggi di Jatim. Ia pun sudah mendapat restu dari kyai sepuh untuk maju, bahkan ia sudah mendapat dukungan PKB untuk maju dalam Pilgub.

“Jawa Timur ini penduduknya besar dengan 38 kabupaten/kota, masak calonnya tunggal? Ini menggelitik saya, akhirnya saya memberanikan diri untuk mencalonkan sebagai gubernur Jawa Timur,” ungkap Nyalla.

Gus Ipul yang maju dengan predikat petahana dan juga sudah melakukan safari politik ke beberapa partai di Jatim, tak membuat La Nyalla takut untuk maju sebagai cagub.

“Saya tidak pernah takut dengan calon incumbent, siapapun dia calon incumbent. Saya selalu punya satu keyakinan bahwa gubernur itu jabatan dari Allah, siapapun lawannya saya siap,” ungkap lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua Kadin Jatim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here