Bupati Dedi Mulyadi Tawari Pemain Timnas Pelajar Masuk SMA Sepak Bola Purwakarta

0
492

Liputan1.com-Bupati Dedi Mulyadi Tawari Pemain Timnas Pelajar Masuk SMA Sepak Bola Purwakarta

Bupati Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Dedi Mulyadi menyempatkan diri hadir langsung ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat untuk memberikan dukungan moril kepada Timnas Pelajar Indonesia yang akan bertanding melawan Timnas U-16 Singapura, Sabtu (10/6/2017).

Kehadiran Dedi Mulyadi yang ditemani Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta dan Ketua Umum sekaligus BLiSPI (Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia), Subagja Suihan disambut hangat oleh seluruh pemain dan ofisial Timnas Palajar Indonesia. Suasana begitu cair, sesekali Dedi melontarkan candaan kepada sejumlah pemain.

Dedi memberikan dorongan dan motivasi kepada tim besutan Encang Ibrahim.

“Kalian harus main sepenuh hati. Jangan mudah menyerah. Tunjukkan kemampuan terbaik kalian,” kata Dedi.

Dalam kesempatan tersebut, Dedi juga melontarkan tawaran kepada seluruh punggawa timnas Pelajar yang masih berusia 15 tahun untuk masuk ke SMA Khusus Sepak Bola di Purwakarta.

“Setelah dari sini kan biasanya kalian kembali ke daerah masing-masing. Nah, agar kalian tetap fokus menekuni sepak bola, kalian mau kalau saya tawari masuk ke sekolah khusus sepak bola. Kalian semua kan sekarang ini sekolah di tingkat SMP. Jadi saya tawari jenjang SMA-nya. Khusus sepak bola. Kalian ga perlu belajar matematika dan lainnya. Fokus hanya belajar sepak bola,” tutur Dedi.

“Kalian mau?” tanya Dedi yang langsung dijawab setuju oleh seluruh pemain timnas Pelajar Indonesia.

Disinggung mengenai sekolah sepak bola di daerahnya, Dedi menuturkan sejak tiga tahun lalu pihaknya telah menjalankan Sekolah Khusus Sepak Bola tingkat SMP.

“Sebagian besar pemain yang kini memperkuat timnas Pelajar adalah produk dari SMP Sepak Bola Purwakarta. Agar terjaga kelanjutannya kami berencana membuka jenjang SMA-nya,” tukasnya.

Fokus Ke Gothia Cup

Dukungan dan motiviasi yang sama juga disampaikan Deputi III, Raden Isnanta.

“Sebentar lagi kalian akan bertanding. Dan dalam pertandingan nanti semua mata akan tertuju kepada kalian. Ingat penampilan kalian disaksikan oleh adik-adik kalian, abang-abang dan senior-senior kalian. Jadi saya harap kalian bisa menampilkan permainan terbaik,” kata Isnanta.

“Jangan egois. Jangan mendahulukan kepentingan sendiri. Yang akan mendapat penilaian bagus bukan hanya pemain yang mencetak gol. Tetapi yang memberi umpan bagus juga akan mendapat apresiasi. Begitu juga pemain belakang yang mampu menjaga pertahanan dengan baik,” imbuhnya.

Ditambahkan, meraih kemenangan adalah merupakan salah satu target terpenting dalam pertandingan, termasuk dalam laga persahabatan kontra Timnas Singapura.

“Tetapi kalaupun kalian kalah dalam pertandingan kali ini, kami tidak akan menuntut. Karena yang terpentingan kalian harus tampil maksimal dan meraih prestasi terbaik kala tampil di Gothia Cup 2017 di China pada Agustus memdatang,” ujar Isnanta.

“Jadi bertandinglah dengan penuh semangat. Tampilkan yang terbaik dan tetap menjunjungtinggi sportivitas,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here