La Nyalla Siap Saingi Gus Ipul

0
562

Liputan1.com-La Nyalla Siap Saingi Gus Ipul

Setelah mengajak Partai Demokrat dan PDI Perjuangan (PDIP), DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim mengadakan road show dan saat ini mencoba merayu Partai Golkar untuk bersama mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai calon Gubernur (Cagub) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

Ternyata, road show model Gus Ipul dan PKB ini juga dilakukan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti yang disebut-sebut juga maju Pilgub tahun depan. Hanya bedanya , Gus Ipul road show ke partai-partai, La Nyalla justru ‘gerilya’ di sejumlah pondok pesantren di Jatim.

Setelah sebelumnya bersafari ke wilayah timur Jatim dan Pulau Madura, terakhir La Nyalla  bersilaturahim ke wilayah barat pantura Jatim, diantaranya Bojonegoro, Tuban, dan Gresik.

Beberapa Ponpes dikunjungi, seperti di Ponpes Alfatimah Bojonegoro. Di ponpes ini, La Nyalla menandatangani Prasasti Pembangunan Asrama Putri bersama pengasuh Alfatimah Drs KH Tamam Syaifuddin Msi.

“Ini merupakan silaturahim yang rutin kami lakukan, terutama saat Ramadan. Kami memohon nasihat dan doa dari para ulama, juga berbagi kepada anak yatim dan saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar La Nyalla, Rabu (07/06/2017).

Kemudian dari Bojonegoro, La Nyalla melanjutkan silaturahim ke Ponpes Manbail Futuh – Tuban yang diterima langsung oleh pimpinan ponpes KH Muh Yusro Baihaqi.

Sedangkan Di Tuban, La Nyalla juga mengunjungi ponpes Mansyaul Huda – Tuban yang diterima langsung oleh pimpinan ponpes KH Ahmad Muhyidin. Selain itu, juga ke ponpes Asy Somadiyah – Tuban pimpinan Gus Marom.

Tak lupa La Nyalla pun mengunjungi makam Sunan Bonang, wali yang menyebarkan agama Islam di Pulau Jawa.

Menurut La Nyalla, tradisi bersilaturahim ke para ulama, tokoh masyarakat, dan warga secara luas perlu terus dijalankan untuk mendapatkan nasihat serta memperkuat persaudaraan sesama. “Saat ini kita menghadapi banyak tantangan kehidupan, baik dari sisi ekonomi, politik, maupun sosial-budaya. Dengan saling bersilaturahim, kita bisa mendapatkan solusi bersama-sama terhadap problem tersebut,” ujarnya.

Setelah dari Tuban, La Nyalla melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Gresik. Di Kota Pudak, La Nyalla menyepatkan bertandang ke Ponpes Salafiyah Kebomas untuk bersilaturahin dengan Gus Maksum dan santri-santrinya.

Saat ditanya terkait road show safarinya ke berbagai daerah di Jatim, La Nyalla kembali menegaskan tak ada kaitannya dengan Pilgub Jatim yang akan digelar tahun depan. “Silaturahim pada para ulama ini saya jalin sejak saya lama, jadi jangan dikait-kaitkan dengan Pilgub.”

La Nyalla memutuskan siap ikut running di Pilgub Jatim menyaingi  Bacagub yang digadang-gadang maju, yakni Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) setelah melihat perkembangan politik dimana ada wacana calon tunggal di Pilgub Jatim 2018

‘Setelah melakukan istikharah, saya memutuskan maju karena tak setuju dengan wacana soal calon gubernur (Cagub) tunggal di Pilgub Jatim 2018″ kata Ketua DPW Pemuda Pancasila Jawa Timur ini

Pernyataan siap maju itu ia ungkapkan ketika menghadiri Safari Ramadhan yang digelar Kadin Jatim ke Kabupaten Bangkalan, tepatnya di Rumah Dinas Wakil Bupati Bangkalan, Sabtu (3/6/2017) lalu. “Kalau memang benar ada satu calon itu pertanda kemunduran demokrasi di Jatim. Masih banyak tokoh-tokoh yang punya potensi untuk ikut bersaing di Pilgub,” pungkasnya

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here