Ini Lho Cara Pilih Ketua Geng Motor. Sadis Amat !

0
708
Ini Lho Cara Pilih Ketua Geng Motor. Sadis Amat !

Liputan1.com-Ini Lho Cara Pilih Ketua Geng Motor. Sadis Amat !

Hal ini dijelaskan langsung oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, yang menyebut rata-rata anggota geng motor yang sering meresahkan masyarakat adalah remaja.

Argo menuturkan, geng motor ini semula hanya dua sampai tiga remaja yang suka melakukan kegiatan nongkrong kumpul-kumpul yang kemudian berjumlah banyak hingga 15 orang. Saat akan memilih ketua geng mereka melakukan uji nyali dengan melakukan kekerasan terhadap orang lain.

“Nanti dia dengan membawa kendaraan sajam itu digoreskan ke aspal, nanti ketemu orang duduk- duduk ngopi, terus langsung turun dan menyabet. Dari pengakuan inilah, siapa yang jadi pemberani jadi ketua kelompok itu yang berani bacok sampe korbannya meninggal itu,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (30/5/2017).

Untuk itu, sambungnya, polisi akan memutus rantai kebiasaan atau perilaku remaja yang seperti ini agar tidak kembali jatuh korban. “Ini yang harus kita cari solusi bersama-sama dengan masyarakat dan stakeholder yang lain agar tidak kembali lagi seperti itu,” ujarnya.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini mengatakan bahwa Kepolisian tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas dan terukur jika menemukan geng motor yang meresahkan.

“Kita berharap kepada geng-geng motor ini, tidak melakukan kegiatannya, apalagi melukai orang, kalau nanti sampai orang itu meninggal, kalau ada perencanaan akan kita kenakan pasal 340 perencaan atau 338 dengan ancaman bisa hukuman mati, bisa juga UU lain menjeratnya,” pungkas Argo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here