LDK Al-Azzam Universitas Budi Luhur Ikuti FSLDKN XVIII Pekanbaru

0
704
LDK Al-Azzam Universitas Budi Luhur Ikuti FSLDKN XVIII Pekanbaru

Liputan1.com-LDK Al-Azzam Universitas Budi Luhur Ikuti FSLDKN XVIII Pekanbaru

Agenda FSLDKN (Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus Nasional) XVIII di Pekanbaru, Riau ini berlangsung dari tanggal 19-20 Mei 2017

Musyawarah Nasional Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus Nasional (FSLDKN) XVIII, Internasional Muslim Student Summit Conference ini mengambil tema “Harmonisasi Peran Mahasiswa dalam Membangun Peradaban” di Universitas Riau, Pekanbaru.

Dengan LDK UKMI Ar Royyan Universitas Riau sebagai tuan rumah yang dihadiri oleh beberapa tokoh seperti Sekda Riau H. Ahmad Hijazi, SE, M.Si, Wakapolda Riau Brigjen Pol Ermi Widyanto, Wakil Rektor I Universitas Riau Prof. Dr. Ir. Thamrin, M.Sc, dan Ketua Puskomnas FSLDK Indonesia Hanafi Ridwan serta dihadiri oleh 800 peserta perwakilan dari Lembaga Dakwah Kampus (LDK) se-Indonesia.

Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus Nasional (FSLDKN) merupakan salah satu bentuk koordinasi dakwah yang berfungsi sebagai sarana bagi terciptanya gerak dakwah yang teratur, terpadu, dan kompak menuju ummatan wahidah.

Forum ini juga dimanfaatkan sebagai bentuk pertemuan mahasiswa muslim yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus (LDK) dari seluruh Indonesia. Pada kali ini LDK Al-Azzam Universitas Budi Luhur diwakili oleh Mujahidin FTI/TI (Ketua Umum LDK Al-Azzam), Muhammad Bagus Rizaldy Putra FTI/SI (Ketua Divisi Syi’ar LDK Al-Azzam), dan Zulfikar Rahmat FISIP/Kriminologi (Staff Divisi PSDM LDK Al-Azzam).

“Tujuan dari diadakannya kegiatan ini ialah sebagai sarana komunikasi dan silaturrahim pengurus Lembaga Dakwah Kampus Nasional serta sebagai sarana syiar terhadap masyarakat luas mengenai peran dan Lembaga Dakwah Kampus bagi masyarakat luas”, ungkap Ahmad Jihadul Ilmi, Ketua Panitia FSLDKN Riau.

Pada ajang yang berlangsung selama 3 hari ini, diadakan beberapa rangkaian agenda besar yaitu mulai dari seminar nasional, seminar menulis, seminar kepemudaan nasional, seminar motivasi, Training For Trainer, dan konser kemanusiaan.

Dari berbagai rangkaian agenda yang diadakan dalam MuNas FSLDKN ke-18 yang dihadiri oleh 800 peserta dari LDK seluruh Indonesia, satu diantaranya adalah Sidang Pemilihan Pusat Komunikasi Nasional (Puskomnas) FSLDK Indonesia periode 2017-2019. Mengingat semakin banyaknya tantangan yang dihadapi oleh masyarakat Muslim serta hadirnya ribuan informasi yang begitu cepat, maka dirasa perlu untuk menetapkan Pusat Komunikasi Nasional untuk memudahkan memilah dan memilih informasi yang akurat, penting, dan dibutuhkan, agar terciptanya gerak dakwah yang teratur dan terpusat.

Setelah dua tahun sebelumnya Puskomnas FSLDK Indonesia diamanahkan pada JN UKMI Universitas Sebelas Maret Surakarta, kali ini LDK Salam UI yang terpilih sebagai Puskomnas FSLDK Indonesia periode 2017-2019.

Selain itu, pada FSLDKN ke-18 ini juga dihasilkan beberapa keputusan penting yaitu ditunjuknya UKKI UHO (Universitas Haluoleo) – Kendari, Sulawesi Tenggara sebagai tuan rumah FFSLDKN ke-19 yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang. Keputusan ini disambut dengan meriah pada hari Sabtu malam (20/5) melalui musyawarah mufakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here