Ledakan Bom di Kampung Melayu, Ini Keterangan Polisi

0
736
Korban Bom Kampung Melayu Bertambah

Liputan1.com-Ledakan Bom di Kampung Melayu, Ini Keterangan Polisi

Bom yang terjadi di Terminal Kampung Melayu, Rabu (24/5) langsung disikapi dengan cepat aparat kepolisian. Saat ini, lokasi ledakan sudah disterilkan, warga diminta menjauh dari lokasi.

Tim kepolisian telah diturunkan untuk melakukan pengecekan lapangan. Termasuk tim gegana.

Ledakan kuat dugaan memang merupakan bom bunuh diri. Hal ini dikatakan Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo bahwa penyebab ledakan di Kampung Melayu adalah bom bunuh diri.

“Dugaan bom bunuh diri,” kata Kombes Andry, Rabu (24/5/2017) malam.

Dugaan ini semakin mengkuat karena adanya satu orang meninggal dunia dengan kondisi tubuh terpisah akibat dahsyatnya ledakan.

 Korban yang diidentifikasikan sebagai pria ini fotonya tersebar di media sosial, lantaran banyak warga yang mengabadikanya di lokasi.

 

Andry mengatakan ledakan yang terjadi dua itu mengakibatkan tiga anggotanya terluka. “Sementara korban ada tiga. Dua ledakan pada pukul 21.00 WIB,” kata dia, Rabu (24/5) malam.

Dia juga membenarkan adanya potongan tubuh manusia yang tergeletak di jalanan. “Ada bebeberapa potongan tubuh manusia,” tambah dia.

Sementara dari informasi dihimpun, adapun korban berasal dari aggota Polri. Ketiganya adalah anggota Sabhara Polda Metro Jaya. Masing-masing bernama Bripda Taufan, Bripda Riya dan Bripda Al Agung.

Ketiganya dirawat terpisah di Rumah Sakit Budi Asih, R.SHermina dan R.S Primier Internasional.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, sejauh ini Mabes Polri belum bisa memastikan penyebab ledakan yang menggegerkan warga itu.

“Ini lagi di cek dulu berasal dari mana,” kata Setyo saat dikonfirmasi.

 Apakah ledakan itu dari aksi teror? Setyo belum bisa memastikan.

 

Menurut Setyo, polisi tengah memeriksa lokasi kejadian. Karenanya polisi juga belum bisa memastikan ledakan itu akibat ulah teroris.

“Belum, belum bisa dipastikan (serangan teroris). Anggota sedang mengecek dilapangan,” tandas dia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here