Universitas Budi Luhur Gelar Booth Camp Tahap Dua, 21-26 Mei 2017

0
759

Liputan1.com-Universitas Budi Luhur Gelar Booth Camp Tahap Dua, 21-26 Mei 2017

Direktorat Riset dan Pengabdian Kepada  Masyarakat (DRPM) Universiats Budi Luhur menyelenggarakan  Booth Camp tahap kedua yang bertajuk Pelatihan Persiapan Upload Proposal Penelitian dan PPM hibah kementerian Ristek Dikti 2017 yangakan dilaksanakan di Kampus Universitas Budi Luhur, 21-26 Mei 2017

Pelatihan ini merupakan yang kedua dilaksanakan setelah pelaksanaan Booth Camp yang pertama telah dilaksanakan pada tanggal  28 Februari – 1 Maret 2017 di Wisma DPR RI Cisarua.

Booth Camp ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Dosen-dosen Universitas Budi Luhur menulis proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dan ditargetkan dapat memenuhi kualifikasi proposal hibah Ristek Dikti.

Pelatihan dilaksanakan selama 4 hari, yaitu,  22, 23, 24 dan 26 Mei 2017 dengan rangkaian topik sebagai berikut

Pelatihan dibuka oleh Rektor Universitas Budi Luhur, Prof. Dr. IR. Agr. Didik Sulistyanto, M.Sc. didampingi oleh Deputy Bidang Riset dan Penjaminan Mutu dan Direktur DRPM Dr. Sugiharto, MM.,M.Fin. Dalam sambutannya Rektor menyatakan bahwa Kegiatan pelatihan dilaksanakan sebagai  langkah yang sungguh-sungguh dari Universitas Budi Luhur untuk meningkatkan kualitas penelitian dan PPM dosen sehingga  UBL  mampu meraih penilai yang tinggi dari kemeristek Dikti pada tahun-tahun depannya, yang semua itu berdampak pada peringkat Univesrsitas Budi Luhur.

“Kami UBL pada ulang tahun ke 40 dapat meraih  dan berada dalam  rangking 100 Universitas terbaik di Indonesia serta sekaligus mampu melesat menjadi Universitas Mandiri.  Target tersebut dinyatakan oleh Rektor didukung sepenuhnya oleh Yayasan Budi Luhur Cakti,”kata Rektor dengan rasa optimis yang tinggi

Pencapaian target Universitas Budi Luhur membutuhkan upaya yang serius dari semua pihak terutama dosen-dosen karena hal tersebut merupakan salah satu dari Tridarma Perguruan Tinggi. Dosen tidak hanya melaksanakan pengajaran, melainkan dilengkapi dengan penelitian dan npengabdian kepada masyarakat. Pelatihan ini diharapkan akan mampu menghasilkan proposal-proposal yang berkualitas dan ditargetkan berhasil memperoleh hibah dikti semaksimal mungkin. Tentu saja dengan menjaga mutu proposal dan pelaksanan penelitian serta ppm yang dilaksankan oleh para dosen, demikian disampaikan oleh Deputy Riset dan Penjaminan Mutu, Dr. Krisna Ardiyarta, M.Sc.

Menurut Direktur Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Dr. Sugiharto, MM., M.Fin. bahwa pelatihan berlangsung selama 4 hari, dengan topik-topik yang sangat diperlukan oleh para dosen dalam rangka menunjang ‘upload’ proposal.

“Pelatihan ini diikuti oleh 60 dosen di lingkungan Universitas Budi Luhur yaitu Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Politik dan Ilmu Sosial, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Tehnik, Pascasarjana, dan Akademi Sekretario Budi Luhur (ASTRI) dan pelatihan dapat berjalan dengan lancar sehingga target Yayasan dan Universiats Budi Luhur ke depannya dapat tercapai dengan baik.” katanya

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here