Gadis Juara Voice of Siantar ini Diduga Gelapkan Uang Ratusan Juta

0
680
Gadis Juara Voice of Siantar ini Diduga Gelapkan Uang Ratusan Juta

Liputan1.com-Gadis Juara Voice of Siantar ini Diduga Gelapkan Uang Ratusan Juta

Hesty Siahaan, Juara kompetisi tarik suara bertajuk Voice Of Siantar tahun 2015 dituding menggelapkan uang arisan senilai ratusan juta rupiah.

Hal itu dibeberkan dua orang korban yang turut bergabung dalam arisan tersebut. Kepada kru koran ini, Senin (22/5/2017), AM, salah seorang anggota arisan menuturkan, keberadaan Hesty tidak diketahui sejak seminggu lalu. “Sejak seminggu yang lalu nggak ada kabarnya. Nggak tahu kemana. Sudah melarikan diri dia itu,” ungkapnya.

Sejumlah lokasi seperti rumah Hesty di Jalan SM Raja, Kecamatan Siantar Marihat, dan usaha Hesty di Jalan Merpati, Siantar Barat, Kota Siantar, sudah didatangi para korban. Tetapi, hasilnya sama saja. Hesty tak ditemukan.

“Ke rumahnya kami nggak ada. Kata mamanya dia sudah ke Kalimantan, tapi kata warga dia sering pulang jam 11 malam. Dia juga buka butik monza di Jalan Merpati, tapi sudah tutup juga kata warga. Banyak juga yang mencari dia ke butiknya, mau menagih utang,” bebernya.

Sejauh ini, kata AM, ada 14 orang yang menjadi korban Hesty. “Sekarang masih 14 orang korbannya. Tapi masih banyak korbannya itu. Soalnya banyak yang ikut arisan itu,” ujarnya.

Senada dikatakan AS korban lainnya. Dia menjelaskan, jumlah kerugian setiap korban berbeda-beda.

“Ini arisannya mulai awal 2017. Ada kerugian 12 juta, 10 juta, 7 juta, 5 juta, dan 3,5 juta,” jelasnya.

Terkait pembayaran uang arisan, AS mengatakan, jenis pembayarannya pun beragam. ”Ada yang pembayaran Rp1,5 juta per 15 hari, ada yang Rp2,5 juta per 10 hari, ada yang Rp3,2 juta per 25 hari,” paparnya.

Meski begitu, kasus ini belum dilaporkan ke pihak kepolisian. “Belum kami laporkan ke polisi, kami masih mencari korban-korban lainnya. Kalau semua korban sudah terkumpul, baru kami laporkan,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here